Wartawan Daftar DPD

Wartawan Daftar DPD

BENGKULU, BE - Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu terus bertambah. Sebelumnya 5 orang sudah mendaftar ke KPU, Ahmad Kanedi, Bambang Soeroso, Iqbal Bastari, Radianto Star dan Ruslan Wijaya.  Kemarin, giliran wartawan majalah Bagaya Bengkulu, Eri Yanto mendaftrakan diri.

Kedatangannya rombongan Eri ke KPU langsung menampilkan tarian daerah  Mumuko, yakni tari  Gandai. Selian itu, Eri dan rombongan juga membawa oleh-oleh dari Mukomuko berupa sambal lokan dan tortila yang merupakan produk unggulan pemerintah kabupaten Mukomuko.

\"Tujuan saya ingin memperjuangkan asprasi rakyatnya,  khusus dari kabupaten Mumuko, karena sudah periode ini belum ada DPD dari Mukomuko,\" kata Eri.

Dalam kesempatan itu, Eri Yanto yang disampingi istri dan kedua orang tuanya menyerahkan dukungan sebanyak 3.228 lembar fotocopy KTP. Jika terpilih, ia pun berjanji akan fokus pada  ekonomi kerakyatan. Menurutnya, membangun  ekonomi masyarakat  harus dimulai dari paling bawah, jika ekonomi sudah baik maka pendidikkan masyarakat itu meningkat sehingga SDM generasi muda semakin membaik.

Eri juga mengaku merasa terpanggil untuk  mencalonkan diri sebagai DPD RI, karena selama berprofesi sebagai wartawan hanya memantau apa yang terjadi di daerah ini.

\"Sebelumnya kita hanya memantau dan mengkritis,  Untuk itu saya mencoba berbuat  dengan cara duduk di kursi DPD,\" ungkapnya. Kendati demikian, Eri mengaku hanya memiliki kemauan dan itidak yang besar, namun tidak memiliki modal yang memadai seperti para calon yang lainnya.

\"Saya tidak punya banyak modal, untuk itu saya mengharapkan dukungan dari semua  masyarakat provinsi Bengkulu,\" pintanya. Sementara itu, komisioner KPU provinsi, Lasrum Situmeang mengatakan pihaknya menerma pendaftaran tersebut untuk selanjut dilakukan verifikasi.

\"Kami berharap bapak sebagai peserta Pemilu 2014 agar dapat melaksanakan tahapn pemilu dengan  baik, sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jika ada kekurangan segera kami informasikan kepada  LO yang sudah ditunjuk,\" sampainya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: