Hasil Tes KPU Kota Diumumkan

Hasil Tes KPU Kota Diumumkan

\"Panji\"BENGKULU, BE - Tim Seleksi (Timsel) KPU Kota Bengkulu tidak mau berpolemik seperti yang dialami Timsel KPU Provinsi. Timsel KPU kota akan melakukan tes secara transparan dan siap mengumumkan hasil tes setiap calon anggota KPU.

\"Kami sepakat bahwa pertama kali yang akan diumumkan adalah seleksi administrasi yang didalamnya terdapat penilaian makalah, nanti kita umumkan melalui papan pengumuman agar semuanya tahu nilai yang diperolehnya,\" kata Ketua Timsel KPU Kota, Dr Panji Suminar MA.

Selain itu, Panji juga mengaku siap mengumumkan hasil tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 27 April ini. Namun ia belum berani memastikan, karena keputusan tersebut harus diputuskan oleh tim.

\"Kalau secara pribadi, saya setuju tes tertulis itu juga diumumkan, namun butuh pembahasan lebih lanjut karena bukan saya sendiri di timsel ini,\" ujarnya.

Terakit hasil tes kesehatan dan kejiwaan, Panji mengaku belum berani memutuskannya.  Karena hasil tes dan kesehatan tersebut bersifat sangat pribadi atau privasi. Jika diumumkan, khawatir melanggar  aturan yang berlaku, karena tidak ada aturannya yang menyebutkan hasil tes kesehatan dan psikologi boleh diumumkan, dan tidak ada pula aturan yang melarangnya.

\"Pokoknya nanti kami bekerja secara profesional dengan memilih yang terbaik dari baik, jika  ada yang tidak bagus maka langsung kami coret,\" tegasnya.

Selain itu, Panji juga menjamin bahwa proses perekrutan calon anggota KPU ini berjalan dengan baik, karena timsel tidak memiliki kepentingan dan tidak mau dintervensi oleh kalangan manapun.

\"Kami tetap independent, dan kami tidak akan melayani titipan atau sejenisnya. Jadi jangan harap bisa lolos hanya mengandalkan kedekatan ataupun lobi-lobi dengan timsel,\" pungkasnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: