Siswa Prestasi Kurang Perhatian

Siswa Prestasi Kurang Perhatian

TAIS, BE- Dewan Pendidikan Kabupaten Seluma menilai saat ini pemerintah Pemkab kurang perhatian kepada dunia pendidikan. Ini mengingat belum ada pemberian penghargaan kepada siswa SMA dan SMK yang berprestasi memiliki nilai yang tertinggi Ujian Nasional (UN).

“Mestinya hal ini menjadikan perhatian khusus bagi seluruh pelajar kita. Sehingga mereka pun termotivasi untuk menjadi yang terbaik,” terang Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Seluma, Drs H Thamrin Sabri.

Selain itu, sambung Thamrin, kurang aktifnya Dinas Pendidikan Seluma dalam mengusulkan pemberian program penghargaan tersebut. Setidaknya bisa memberikan semacam beasiswa kepada siswa yang meraih nilai tertinggi. Berupa pembiayaan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Kemudian, setelah tamat bisa diberdayakan untuk mengabdi kepada Pemkab Seluma. Sehingga pelajar pun kembali mengambdi ke kabupaten ini.

“Jika hal ini menjadi perhatian pemerintah dan nantiknya mereka berbesar hati untuk membangun Seluma ini, bukanlah sebaliknya,” sesalnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Menengan Dinas Pendidikan Seluma, Mariyono SPd tidak membantah jika selama ini belum adanya beasiswa dan reward terhadap pelajar berprestasi itu. Dikatakannya, meski demikian, dipastikan mulai saat ini pihaknya akan mengusulkan hal tersebut.

“Sekarang memang belum ada, namun akan kita usulkan ke bupati sebagai biaya tambahan bagi pelajar berprestasi kita,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: