Ribuan Warga Miliki Data Ganda

Ribuan Warga Miliki Data Ganda

TUBEI, BE - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lebong, Syamsul Bachri SSos MSi, menduga ada sekitar 9 ribu warga yang ada di Kabupaten Lebong dari 12 kecamatan yang ada memiliki data kepandudukdan dan pencatatan ganda. Hal tersebut terlihat setelah adanya indikasi dalam pemeriksaan pihak Dukcapil jika data yang disebutkan sama atau ganda.

\"Namun saat ini kita belum bisa memastikan itu ganda atau tidak, dugaan tersebut dikarenakan ada indikasi data yang disebutkan sama, yang sebelumnya masih mengunakan data lama. Jadi saat ini kita masih melakukan pendataan untuk menghapus data ganda tersebut,\" ungkap Syamsul.

Dikatakan Syamsul, saat ini pihaknya baru menghapus sedikitnya 2.500 data penduduk yang sama atau ganda. Dari jumlah penduduk yang sebelumya pada Juni 2012 sebanyak 136,977 jiwa, yang terdata setelah dilakukan penghapusan, tersisa sekitar 134,391 warga.

\"Saat ini kita terus melakukan penghapusan dari data jumlah penduduk yang ada, saat ini masih diupayakan untuk pencocokan program nasional salah satunya e-KTP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita telah bisa menyelesaikan penghapusan terhadap data penduduk yang ganda tersebut,\" kata Syamsul.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: