Yenny Wahid Dirayu

Yenny Wahid Dirayu

\"84yenny-wahid\"JAKARTA - Bekas kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendi Choirie merayu Ketua umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Yenny Wahid menyalurkan aspirasi politiknya ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). “Saya berharap Mbak Yenny membawa aspirasi politik dan pendukungnya ke Partai NasDem. Sebab di NasDem banyak santri dan kader Gus Dur yang telah bergabung,” klaim Effendi Choirie, di Jakarta, Rabu, (17/4).

Pria yang disapa Gus Choi menjelaskan sejumlah kader NU dan PKB yang telah dipecat Muhaimin, terutama di Jawa Tengah dan Timur banyak yang menjadi pengurus dan calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem.

“Banyak sekali, para Gus Durian yang telah dipecat PKB masuk ke NasDem, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya lagi. Yenny memang memiliki partai. Namun kata dia, saat ini partainya belum bisa ikut Pemilu 2014, sehingga sangat disayangkan kalau aspirasi politik ini tidak disalurkan. “Jadi sekali lagi, saya berharap agar Mbak Yenny bisa bersama saya di NasDem,” pintanya.

Gus Choi menegaskan, Partai NasDem belum memiliki cacat politik, sehingga bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik. Apalagi tema yang diusung Partai NasDem cocok dengan pemikiran Gus Dur.

“Nah, Gus Dur sendiri juga menginginkan adanya perubahan secara gradual atau transformasi,” tegasnya. Tidak hanya itu, NasDem juga belum punya cacat moral, terutama terhadap rakyat dan bangsa. “Ini partai baru yang bisa melakukan pembaharuan, semangatnya sama dengan PKBIB,” ungkapnya.

Bahkan kata Gus Choi yang kini resmi menjadi caleg Partai NasDem, ada harapan lebih baik ke depan dalam mengurus bangsa dan negara karena Partai NasDem  serius membawa pembaharuan.

Selain itu, Gus Choi, juga gembira atas batalnya Yenny Wahid bergabung ke Partai Demokrat. Alasannya, sangat tidak elok, karena selama ini Partai Demokrat selalu dikritik Yenny. “Jadi kurang elok saja, karena selama ini kan selalu kita kritik, kok masuk ke sana (PD),” ungkapnya. (fas/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: