PKS Pertama Mendaftar di KPU Provinsi

PKS Pertama Mendaftar di KPU Provinsi

\"DENDIBENGKULU, BE - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi parpol pertama yang mendaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi ke KPU Provinsi Bengkulu. Kemarin (17/4), pengurus DPW PKS Provinsi menyerahkan berkas 45 orang Bacalegnya. Daftar nama yang diajukan itu sebagian masih muka lama, namun terdapat sejumlah kejutan baru.

Prosesi pendaftaran partai dakwah ini cukup sederhana, semua berkas caleg diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS, Dedi Haryono ST didampingi Sekretaris DPW, Sujono SP dan beberapa pengurus partai lainnnya yang disambut anggota KPU Provinsi, Okti Fitriani MSi dan Sekretaris KPU, Karmawanto MPd.

\"Ini bukti keseriusan kami untuk mengikuti Pemilu 2014, kami mohon KPU menerima berkas pendaftaran Bacaleg kami ini,\" kata Dedi. Bacaleg PKS itu sesuai dengan kuota yang tersedia, 45 kursi. Terdiri dari 40 persen atau 19 orang perempuan, melampaui ketentuan KPU 30 persen. Dikatakan Dedi, 40 persen perempuan tersebut bukan hanya melampauai persyaratan, melainkan partainya berharap Caleg perempuan partainya mendapat amanah menjadi anggota DPRD Provinsi.

“Yang sekarang kita punya 6 kursi. Pemilu 2014 nanti, kita menarget 10 kursi. Calon yang diusung, merupakan kader terbaik yang ada  di provinsi ini,\" ucap Dedi.

Sementara itu, komisioner KPU Provinsi Bengkulu Okti  Fitriani memberikan apresiasi kepada PKS yang telah mendaftar perdana sebagai peserta Pemilu 2014. \"Kami yakin bahwa PKS adalah partai disiplin dan teliti dalam pemberkasan,\" kata Okti menyanjung. Di sisi lain, Okti mengungkapkan, setiap berkas akan diverfiikasi administrasi mulai 23 April hingga 3 Mei mendatang. Selanjutnya, akan dilaksanakan verilasi faktual untuk mengetahui kealisan berkas.

Kejutan Sementara itu, data terhimpun, yang menjadi kejutan seperti Irman Sawiran SE yang kini sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu dicalonkan di Dapil Kepahiang, nomor urut 1. Wakil Ketua DPRD Provinsi, H Ahmad Zarkasih SP berada di nomor urut 3 di Dapil BU-Benteng, dibawah Sujono SP yang nomor uruta 1.

Selain itu, Ir Mayda Yanti yang duduk 2 periode di DPRD Lebong dicalonkan di nomor urut 2 Dapil RL-Lebong. Pada Dapil BS-Kaur nomor urut 1 diisi tokoh baru, Nindyo Kusmanto SAg, sedangkan Diana Komena SH yang kini sebagai anggota DPRD Provinsi berada di nomor urut 3. Lengkap, lihat grafis. (400)  

\"DAFTAR\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: