Sisihkan NTB, Bengkulu Tuan Rumah HPN 2014

Sisihkan NTB, Bengkulu Tuan Rumah HPN 2014

\"RIO-KETBENGKULU,BE - Provinsi Bengkulu akhirnya resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2014. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah menyerahkan surat mandat sebagai tuan rumah kepada Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah dan Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno SPd.

Surat mandat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No 407-PLP-PP-PWI/2013 tentang penunjukan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014. Penetapan Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014 dilakukan setelah pleno yang dilakukan pengurus PWI Pusat, di Kawasan Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, bersama Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno SPd, dan Kepala Dishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto, langsung melakukan konferensi pers di Bandara Fatmawati, kemarin sore.

Gubernur mengaku bersyukur, akhirnya Bengkulu ditetapkan sebagai tuan rumah HPN 2014. \"Dengan ditetapkannya Bengkulu sebagai tuan rumah HPN ini, dalam waktu dekat kami akan mengundang bupati dan walikota se Provinsi Bengkulu, untuk membahas kesiapan HPN di Bengkulu,\" ujar Junaidi.

Dia juga mengatakan, dengan ditetapkannya Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014, Gubernur dan PWI Cabang Bengkulu diundang presiden sekitar Mei nanti untuk melakukan ekspos program pembangunan.

Sejumlah proposal sudah disiapkan oleh Pemprov Bengkulu. \"Kita sudah sangat lega, ditetapkannya Bengkulu sebagai tuan rumah HPN, meski ada daerah lain NTB juga mengusulkan. Menurut Ketua Umum PWI Pusat ditetapkannya Bengkulu juga mempertimbangkan daerah yang lain, sedangkan Bengkulu paling siap,\" ujarnya.

Dia mengatakan tidak ada kendala, terhadap penyelenggaraan HPN 2014, karena sebelumnya mencemaskan penerbangan. Tapi, tenyaata Citilink sudah terbang membuka rute Bengkulu-Jakarta, dan akan ditambah maskapai Garuda Indonesia terbang mulai 15 Mei nanti. \"Kalau soal penginapan tidak ada masalah, karena peserta itu maksimal sekitar 2000 orang. Sedangkan Bengkulu pernah menjadi tuan rumah STQ dan MTQ 2010,\" katanya.

Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno SPd mengatakan dengan keluarnya SK penetapan sebagai tuan rumah HPN 2014, semua pihak agar melakukan persiapan untuk memanfaatkan momen HPN tersebut. \"Alhamdulillah sekarangkan sudah resmi, di tengah ketidak-percayaan banyak pihak. Akhirnya Bengkulu sudah ditetapkan, tinggal kita semua persiapan,\" katanya.

Dia mengatakan kepanitiaan tidak hanya dilakukan oleh PWI dereah, tetapi juga PWI Pusat. \"Kita akan persiapan, pembagian tugas apa yang dilakukan PWI Bengkulu dan PWI Pusat. Itukan iven nasional, tidak semua diserahkan daerah,\" ujarnya.

Menurutnya, puncak HPN 2014 nanti kemungkinan akan dilaksanakan di kawasa Eks STQ Air Sebakul. Sebab lokasi tersebut sangat luas, dan pernah dijadikan event nasional. \"Itu kan akan dibahas lagi nanti, yang paling penting kepercayaan itu sudah ada,\" imbuhnya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: