Waspada Narkoba Masuk Desa

Waspada Narkoba Masuk Desa

KOTA MANNA, BE – Akhir-akhir ini bahaya narkoba di Kabupaten BS bukan hanya menyerang warga kota saja, namun sudah merambah ke desa-desa. Mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak terkena virus narkoba. Jika tidak ada upaya pencegahan mulai sejak dini, dikhawatirkan ke depannya warga BS akan terpengaruh untuk mengkonsumsi narkoba.

Sebab itu, guna mengantisipasi hal itu sekitar Oktober ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten BS bakal menggelar penyuluhan narkoba ke desa-desa. Kepala BNN BS, Drs Ahmad Mossani melalui Sekretaris BNN Drs Suardi Latif mengungkapkan, lokasi penyuluhan narkoba tahap pertama ini akan dilakukan di desa binaan BNN yakni Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas.

Dijelaskan Suardi, dipilihnya Desa Kuripan sebagai lokasi penyuluhan narkoba untuk memberikan penerangan dan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada warga yang ada di desa binaan tersebut dan juga warga dari desa sekitarnya.

Supaya bisa membangun desa, warga tidak mengkonsumsi narkoba. Terlebih lagi bagi warga yang memiliki anak-anak yang masih remaja yang rentan akan mengkonsumsi narkoba. \"Tujuan kami melakukan penyuluhan narkoba itu agar warga desa menjauhi mengkonsumsi narkoba, sehingga dalam tetap fokus dalam berusaha membangun keluarganya,\" ucapnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: