Penuhi Panggilan Dewan

Penuhi Panggilan Dewan

BENGKULU, BE - Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs Bujang HR MM, menyatakan siap memenuhi panggilan para anggota dewan terkait kisruh honorer yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. \"Kalau memang akan dipanggil dan menjelaskan masalah ini, kami siap. Kami akan menunggu surat panggilan tersebut,\" kata Bujang saat dijumpai di ruang kerjanya, kemarin.

Namun sayangnya, Bujang menolak menjelaskan lebih jauh mengenai duduk perkara yang terjadi atas 12 honorer yang belakangan protes atas pencoretan nama mereka.

Ia menyarankan agar wartawan media ini menanyakan persoalan tersebut kepada Kepala BKD yang baru. \"Kalau untuk yang itu, saya belum bisa berkomentar banyak. Yang jelas kalau memang nanti akan dipanggil, saya dan Mantan Penjabat Walikota pasti bersedia,\" ujar Staf Ahli Walikota Bengkulu Bidang Hukum dan Politik ini.

Terpisah, juru bicara para honorer yang dicoret, Sri Hidayawati mengatakan, pihaknya akan terus mendesak agar Pemda Kota mau menyelesaikan persoalan ini sebagaimana yang mereka tuntut. \"Kami minta dipekerjakan kembali atau beri gaji kami selama 3 bulan terkhir yang memang menjadi hak kami,\" tukasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPRD Kota, Norman Suhardi SE menyampaikan, pihaknya akan memanggil para pejabat terkait untuk menuntaskan persoalan para honorer ini.

Termasuk mantan Kepala BKD Kota dan mantan Penjabat Walikota. \"Ada 5 persoalan dalam masalah ini. Pertama soal verifikasi. Kedua soal pemberhentian. Ketiga soal penerimaan honorer baru. Keempat soal gaji mereka. Dan yang terakhir soal dana yang diperuntukkan bagi honorer tahun ini dikemakan kalau mereka diberhentikan,\" tandasnya. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: