Galakkan Kebersihan dan Siskamling

Galakkan Kebersihan dan Siskamling

 Pematang Gubernur BENGKULU, BE - Untuk mendukung program walikota Bengkulu, Bengkulu ku bersih 2013, Kelurahan Pematang Gubernur menggalakkan kebersihan setiap minggunya.  Hal ini disampaikan Lurah Pematang Gubernur, Zuntubi SH saat ditemui BE di ruang kerjanya, kemarin.

\"Saat ini saya sudah meminta ke semua RT untuk melakukan gotong royong kebersihan setiap minggu,\" terang Zuntubi. Menurut Zuntubi siapapun yang memimpin Bengkulu harus didukung programmnya. Karena semua program pemerintah akan percuma dan tidak akan berhasil tanpa dukungan dari masyrakatnya.  Oleh karena itu ia mengajak masyarakat Pematang Gubernur untuk selalu bergotong royong membersihkan lingkungan.

\"Selain program pemerintah, masalah kebersihan juga masalah bersama karena kita yang akan merasakan dampaknya,\" tambah Zuntubi.

Dengan adanya program kebersihan ini ia berharap kebersihan di lingkungan Kelurahan Pematang Gubernur bisa terjaga.  Namun menurut Zuntubi yang akan menjadi fokusnya adalah kebersihan Perumnas Unib. Karena menurutnya perumahan yang sebagian besar di ditempati dosen tersebut termasuk objek penilaian Adipura, sehingga dengan menjaga kebersihan tersebut Bengkulu dapat memperoleh piala Adipura.

Selain masalah kebersihan Pematang Gubernur juga akan mengalakkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), karena melihat kondisi Bengkulu yang saat ini marak terjadi pencurian khusunya pencurian kendaraan bermotor. Ia juga mengapresiasi Perumnas Unib yang selalu menggalakkan Siskamling, meskipun bukan warganya yang menjaga namun mereka mengadakan iuran setiap bulannnya untuk embayar orang untuk melakukan Siskamling.

\"Perumnas Unib patut ditiru tentang Siskamlingnya, karena mereka dari dulu selalu melakukan Siskamling, sehingga belum ada kita mendengar telah terjadi pencurian di Perumnas Unib,\" papar Zuntubi.

Saat ini sudah ada beberapa RT yang sudah kembali menggalakkan Siskamling, dan ia berharap kedepannya seluruh RT yang ada di Kelurahan Pematang Gubernur mengaktifkan Siskamling. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: