Nasdem Siap Tempur

Nasdem Siap Tempur

\"nasdem\"BENGKULU, BE - Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu telah menetapkan seluruh  bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga calon DPR RI. Partai binaan Surya Paloh ini pun sudah siap bertempur, ditandai dengan pagi ini (17/4) secara serentak se-Indonesia mendaftar ke KPU.

\"Besok pagi (pagi ini, red) kami akan menyerahkan daftar  bacaleg ke KPU. Penyerahan ini bukan hanya di Bengkulu, melainkan secara serentak se- Indonesia,\" kata Ketua DPW Nasdem Bengkulu, Dedy Ermansyah.

Dedy mengaku, proses pendaftaran akan dilakukan dengan mendepankan budaya asli Bengkulu, yakni dengan arak-arakan. Pengurus DPW akan mendatangi ke KPU Provinsi, sedangkan  pengurus DPD akan mendatangi KPU Kabupaten/Kota di daerahnya masing.

Dia mengatakakan, penjaringan Bacaleg dipartainya cukup selektif. Sehingga komposisi Bacaleg, khususnya di Provinsi Bengkulu 70 persen merupakan kader partai, sedangkan 30 persen lainnya merupakan non kader partai.

\"Caleg dari Nasdem mayoritas dari pengusaha. Selanjutnya  tokoh masyarakat, mantan birokrasi dan akademisi. Caleg itu merupakan orang yang dianggap layak dicalonkan karena memiliki pengaruh besar ditengah-tengah masyarakat,\" sampainya.  (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: