Pendaftaran Panwascam Ditutup

Pendaftaran Panwascam Ditutup

BENGKULU, BE - Pendaftaran penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Bengkulu resmi ditutup pukul 16.00 WIB sore kemarin. Sedikitnya ada 84 calon peserta sudah mengembalikan formulir pendaftaran dari total yang sudah mengambil formulir  mencapai 124 orang.

\"Bagi yang belum mengembalikan formulir  atau melengkapi berkas pendaftaran, masih ada waktu sampai besok sore pukul 16.00 WIB,\" kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu, Ir Sugiarto kepada BE, kemarin.

Ia mengungkapkan, semua berkas calon peserta tersebut akan diseleksi oleh pihaknya mulai 18 hingga 20 April ini. Seleksi pun akan dilaksanakan secara ketat, dan bagi yang tidak memenuhi syarat akan langsung digugurkan. \"Banyaknya peserta ini sebuah keberuntungan bagi kami, karena kami bisa leluasa memiliki orang yang benar-benar bagus dan berkompeten dibidang pengawasan pemilu,\" terang Sugiarto.

Selanjutnya, akan dilakukan tes tertulis pada Kamis (25/4) di aula Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bengkulu. Soal tes tertulis ini pun diperkirakan cukup sulit, karena dibuat langsung oleh Bawaslu RI. \"Kami tidak tahu seperti apa soalnya, karena  soal ini langsung dibuat oleh Bawaslu RI dan dikirim ke Bengkulu 1 hari menjelang pelaksanaan tes,\" ungkapnya.

Dari jumlah tersebut, 97 orang sudah dipastikan gugur. Karena Panwaslu hanya memiliki 27 orang umtuk menjadi Panwascam, dengan rincian 3 orang untuk 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. \"Siapa yang bagus, itu yang akan kita pilih, dan tidak ada jaminan bahwa incumbent akan lolos lagi  menjadi Panwascam. Karena kami menginginkan yang menjadi Panwascam adalah orang-orang pilihan agar Pemilu 2014 mendatang dapat diawasi dengan baik,\" tukasnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: