Berdayakan Perempuan

Berdayakan Perempuan

Mardensi: Caleg Golkar \"Kandidat\"BANYAKNYA perempuan di Kota Bengkulu yang hanya mengandalkan penghasilan dari suami, menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi Mardensi SAg. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan kaum hawa untuk membantu perekonomian keluarga, asalkan memiliki keahlian atau komptensi.

Untuk memperjuangkan kaum ibu-ibu tersebut, Mardensi memutuskan untuk ikut serta sebagai Caleg pada Pemilu 2014 mendatang. Istri dari Atisar Sulaiman yang merupakan pejabat Pemerintah Provinsi ini pun memilih Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meiliputi kecamatan Kampung Melayu dan Selebar.

\"Motivasi saya mencalonkan diri adalah ingin membantu kaum ibu-ibu rumah tangga agar bisa berusaha untuk meningkatkan penghasilan keluarga menuju kehidupan yang adil dan sejahtera,\" kata Mardensi yang juga Ketua BKMT Kota Bengkulu ini.

Selain itu, ia juga akan memperjuangkan aspirasi atau suara perempuan di parlemen. Karena kebutuhan perempuan juga patut didengar dan realisasikan sama dengan laki-laki. \"Undang-undang telah mengamatkan bahwa 30 persen perempuan harus duduk duduk di parlemen agar bisa memperjuangkan aspirasi perempun,\" ucapnya.

Tidak hanya itu, Ketua Al-Hidayah Provinsi Bengkulu iniĀ  juga akan mendukung dan mendorong program pemerintah Kota Bengkulu yang berpihak kepada kepentingan rakyat. \"Selama program itu baik dan bermanfaat bagi rakyat, kami siap memperjuangkan anggaran di DPRD,\" tandasnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: