Dana Pengadaan Mobnas Dicoret

Dana Pengadaan Mobnas Dicoret

TAIS, BE - Pejabat Pemkab Seluma hampir dipastikan tak akan diberi mobil dinas baru hingga akhir tahun anggaran 2012 mendatang. Pasalnya, seluruh usulan anggaran pengadaan mobil dinas dari sejumlah SKPD dalam draft KUA dan PPAS untuk APBD-Perubahan 2012 dicoret habis oleh Komisi II DPRD Seluma. Tak hanya itu, anggaran rutin dan honor PNS yang diusulkan pun dihapus hingga bersih.

Ketua Komisi II DPRD Seluma, Jonaidi SP mengakui perihal tersebut. Dikatakannya, hingga pekan lalu pembahasan KUA PPAS APBDP sudah dibahas anggota dewan bersama SKPD di tingkat komisi. Mulai pekan ini pembahasan akan dilanjutkan pada tingkat Badan Anggaran (Banggar). Pada pembahasan tingkat komisi, bukan hanya komisi II saja yang mencoret anggaran pengadaan mobil dinas baru dan anggaran rutin SKPD, tapi juga dilakukan juga oleh anggota komisi I dan Komisi III.

”Ada Rp 19 miliar dana yang diajukan SKPD secara keseluruhan untuk pengadaan mobil dinas dan penambahan anggaran biaya rutin. Dana sebanyak ini merupakan dana Silva dari tahun 2011. Tapi, kita melihat mobil dinas baru belum prioritas karena mobil dinas masih cukup dan biaya rutin juga tidak realistis, sehingga kita coret,” kata Jonaidi SP.

Hal serupa diungkap anggota DPRD Seluma lainnya, Martoni SHI. Menurut Martoni, dana yang begitu banyak yang ingin dihabiskan untuk membeli mobil dinas, anggaran rutin hingga honor PNS itu tak akan disetujui. Karena saat ini, kebutuhan prioritas program adalah pembangunan infrastruktur dan penataan desa sampai pemenuhan fasilitas desa.

”Desa-desa lebih membutuhkan dana pembangunan, daripada pembelian mobil dinas dan belanja yang tidak prioritas lainnya,” kata Martoni. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: