Pastikan Pelayanan Prima, DPRD Kaur Sidak Puskesmas
DPRD Kaur Sidak Puskesmas untuk memastikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kaur berjalan dengan baik, Sidak Wakil Ketua II DPRD Kaur Mardianto ke Puskesmas Linau, Tetap, dan Semidang Gumay untuk evaluasi pelayanan dan infrastruktur, Temuan DPRD Kaur te-(ist)-
BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk memastikan dan memantau pelayanan kesehatan, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur, Mardianto, SAP, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Kaur pada Sabtu, 29 November 2024.
Dalam Sidak ini, Waka II langsung memeriksa kelayakan infrastruktur dan mengevaluasi kualitas pelayanan di puskesmas tersebut.
“Sidak ini kami lakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas berjalan dengan baik dan didukung oleh sarana yang memadai,” kata Mardianto.
Dalam kunjungannya, politisi dari Partai PDIP ini meninjau beberapa puskesmas, seperti Puskesmas Linau, Tetap, dan Semidang Gumay. Selain memeriksa pelayanan, sidak ini juga bertujuan untuk mendengarkan langsung kendala-kendala yang ada di puskesmas dan menampung aspirasi yang disampaikan oleh kepala puskesmas dan dokter yang hadir.
BACA JUGA:Mahkamah Agung Kabulkan Kasasi, Terpidana Korupsi Dana BOK Kaur Resmi Dibebaskan
BACA JUGA:Perkuat Sinergi Informasi, Pemkab Kaur Jalin Kerja Sama Strategis dengan RRI Bengkulu
“Dari sidak ini, kami menemukan beberapa catatan, terutama mengenai sarana pelayanan, yaitu gedung puskesmas yang sudah ada yang dalam kondisi memprihatinkan. Kami akan memperjuangkan perbaikan fasilitas ini, mengingat kesehatan merupakan prioritas utama bagi kehidupan masyarakat,” terang Mardianto.
Lebih lanjut, Mardianto menambahkan, terkait temuan dari sidak ini, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau dinas terkait. DPRD Kaur berkomitmen untuk terus memperjuangkan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Kaur.
“Kami juga mengimbau kepada seluruh tenaga medis di puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terkait kendala yang ada, kami akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait,” tandasnya.(618)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: