Siswi Hamil Tak Ikut UN

Siswi Hamil Tak Ikut UN

\"P1220575\"TAIS, BE -  Ujian nasional (UN) hari pertama di kabupaten Seluma, berlangsung lancar. Meski demikian, 16 Siswa dipastikan gugur lantaran tidak ikut ujian. “Kebanyakan dari pelajar kita tidak mengikuti UN setelah hamil sebelum menikah sehingga pelajar ini tidak lagi mengikuti proses belajar. Namun nama mereka telah didaftarakan sebagai perserta UN,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma Drs H Azwardi MM melalui kabid Dikmen Maryono Spd.

Diketahui sejumlah sekolah yang banyak pelajarnya tidak mengikuti UN adalah dengan rinciannya, SMA Muhammadiyah 1 seluma 3 peserta, SMAN 2 Seluma  2 peserta, SMAN 3 Seluma  1 peserta,SMAN 4 Seluma  3 peserta,SMAN 5 Seluma 2 peserta, SMKN 1 Seluma 1 Peserta, SMKN 3 Seluma 1 peserta dan MA Masmambang 2 peserta.

Dalam itu Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH pun ikut memantau jalannya pelaksanaan UN di hari pertama. Bupati berkunjung ke SMAN 5 di Kelurahan Kembang Mumpo dan SMAN 9 di Desa Jambat Akar Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). “Intinya UN dihari pertama berjalan lancar dan tidak ada masalah yang begitu berarti termasuk pendistribusian soal telah di lakukan dengan baik.

Adanya pelajar yang hamil di luar nikah tersebut menjadi catatan  tersediri bagi orang tua dan kita bersama,”ujarnya Ditambahakan, kepada seluruh pelajar dan peserta UN untuk percaya diri dalam mengerjakan soal tanpa mempercayai kopelan kunci jawaban maupun SMS sesat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: