UKG Ditunda Mei

UKG Ditunda Mei

TAIS, BE- Ujian Kompetensi Guru (UKG) dipastikan mundur dari jadwal. Ini setelah adanya edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang meminta UKG diselenggarakan Mei mendatang.

“Rencananya April ini. Namun tertunda karena fokus pada penyelenggaraan UN digelar bulan ini,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma Drs H Azwardi, MM melalui Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Asnawi SPd, kemarin (15/4). Dijelaskan jika kegiatan UKG ini, merupakan awal pelaksanaan program sertifikasi guru. Serta untuk mengukur sejauh mana kompetensi guru sebelum disertifikasi. Dari hasil UKG ini akan terlihat secara jelas peta kemampuan seorang guru dalam mengajar anak didiknya.

Disampaikannya dalam UKG ini nantinya akan dilakukan secara online sehingga hasil ujian yang dilakukan dapat dikirim secara langsung ke pusat. “Lokasi pelaksanaan UKG  telah disiapkan empat tempat. Tentunya di sekolah yang memiliki jaringan internet. Yakni di SMAN 1, SMAN 3, SMKN 1 dan SMPN 5,”terangnya Nantinya 800 guru setelah diverifikasi.

Peserta ini juga harus memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), PNS dan jika guru swasta harus ada keterangan dari yayasan dan bagi guru honorerharus ada bukti SK Bupati. “Untuk peserta telah ditentukan dan syarat-syaratnya harus terpenuhi. Kita tidak bisa membantu sejumlah peserta UKG,”terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: