10 Ribu Terekam E-KTP

10 Ribu Terekam E-KTP

Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) untuk 10 ribu warga. Angka ini telah mendekati target 13 ribu jiwa yang wajib KTP telah melakukan perekaman.

“Target perekaman E-KTP di kecamatan kita menyisakan 3 ribu. Dalam waktu dekat ini target akan terpenuhi,”terang Camat Air Periukan Rijono, S.Sos ketika Ia mengatakan jumlah penduduk yang belum melakukan perekaman di Kecamatan Air Periukan tidak sampai 3 ribu jiwa.

Pasalnya setelah dilakukannya verifikasi ulang terhadap data penduduk oleh kades se Kecamatan Air Periukan ternyata terjadi banyak kesalahan. “Data yang ada saat ini ada warga yang telah meninggal dan pindah masih terdata di Dukcapil sebagai warga yang belum melakukan perekaman,” terangnya seraya menegaskan warga Desa Air Periukan dan Lubuk Gilang yang banyak yang belum melakukan perekaman.

Sementara itu Camat Sukaraja Herman, SSos juga mengungkapkan di wilayahnya dari data Dukcapil masih banyak penduduk yang melakukan perekaman. Padahal sebagian besar warga justru telah melakukan perekaman. Ini terjadi di Desa Riak Siabun 1 Kecamatan Sukaraja. \"Data yang ada sama kita dan yang telah diberikan Dukcapil berbeda setelah kita croscek ke desa,” terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: