Dinas Pariwsisata Buka Pendaftaran PPI

Dinas Pariwsisata Buka Pendaftaran PPI

TALANG EMPAT, BE- Dinas Pariwisata Bengkulu membuka kesempatan bagi remaja putri Bengkulu yang ingin mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Bengkulu. Bagi yang tertarik dapat langsung mendaftar ke kantor Dinas Pariwisata. Dinas Pariwisata membuka ajang pendafyaran PPI sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan PPI, sekaligus sebagai ajang promosi wisata bagi daerah pemekaran termuda ini. Kabid Pariwisata, Saldani pada BE kemarin mengatakan, event PPI partisipasi Benteng, sebagaimana undangan penyelenggara.

Diungkapkan Saldani, meski tak terlibat langsung dalam pembinaan PPI, Benteng membuka peluang bagi peserta dari Benteng yang ingin ikut berkompetisi dalam event ini. \"Bagi mereka yang ingin ikut sebagai peserta bisa langsung mendaftar ke panitia PPI, bisa juga melalui kami (dishubkominfopar), kami ikut menemani,\" ujar Saldani.

Walaupun baru dibuka, ajang PPI ini tampaknya cukup menarik minat remaja putri Benteng. Saat ini Dinas Pariwisata telah menerima pendaftar sebanyak 2 orang, yang ingin tampil dalam ajang PPI tersebut.

Sejauh ini Dinas Pariwisata masih membuka pendaftaran bagi remaja putri lain yang juga berminat mengikuti PPI. Syaratnya antara lain, WNI berusia 18- 25 tahun, harus berdomisili atau tinggal didaerah yang diwakili, berpenampilan menarik, cerdas dan berkepribadian, diutamakan yang memiliki keahlian khusus, dibidang musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa asing dan lainnya.

Selanjutnya peserta harus menyerahkan foto close up tampak depan, setengah badanm tampak samping dan seluruh badan masing-masing 1 lembar ukuran 4R. Peserta juga harus menyerahkan curiculum vitae, 2 buah kemasan produkĀ  Mustika Ratu 2 varian dan menyertakan surat izin tertulis dari orangtua. Persyaratan selengkapnya dapat dilihat melalui iklan di koran Bengkulu Ekspress. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: