BNI Jalin Kerja sama dengan Jamsostek

BNI Jalin Kerja sama dengan Jamsostek

\"JamsostekBENGKULU, BE - Bank Negara Indonesia (BNI) bekerja sama dengan PT Jamsostek dalam pembayaran iuran peserta Jamsostek setiap bulannya. Pembayaran iuran ini dilakukan melalui layanan pembayaran virtual account BNI.\"Adanya kerjasama ini pembayaran iuran Jamsostek yang dilakukan perusahan akan lebih mudah,\" terang pimpinan Cabang Bank BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman.

Setiap transaksi pembayaran, perusahaan atau perorangan peserta jamsostek cukup mencantumkan nomor virtual account sebagai nomor rekening tujuan pada BNI. Dengan fasilitas ini, pembayaran iuran jamsostek dapat langsung teridentifikasi oleh pihak Jamsostek untuk menghindari kekeliruan.\"Dengan menggunakan virtual account ini, Jamsostek akan lebih mudah mengidentifikasi pembayaran yang dilakukan oleh perusahaan, sehingga Jamsostek akan lebih tahu yang mana yang telah membayar iuran,\" jelasnya.

Pembayaran iuran Jamsostek melalui virtual account ini dapat dilakukan melalui teller BNI, pemindah bukuan, melalui ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau melalui kantor bank lain atau yang dikenala dengan transfer LLG ataupun RTGS dan melalui Corporate Internet Banking BNI atau BNI Direct.

\"Adanya kerjasama ini, pembayaran iuran Jamsostek dapat dilakukan dengan mudah,\" papar Agus. Saat melakukan transfer melalui teller BNI, penyetor tidak perlu menulis slip transaksi. Nasabah langsung menuju teller dengan menyebutkan nomor virtual account dan nama peserta Jamsostek serta menyertakan uang yang akan dibayarkan. Petugas teller akan memeriksa dan menyerahkan bukti setoran setelah transaksi selesai sebagai bukti pembayaran.

Namun jika melalui kantor bank lain isi nomor virtual account dan nama peserta jamsostek sebagai penerima, tulis lengkap nama pengirim BNI sebagai Bank tujuan dengan kode cabang BNI 009 untuk LLG. Kemudian tuliskan nominal transfer dan pilih jenis pembayaran. \"Kerja sama ini telah kita lakukan sejak akhir tahun 2012 lalu,\" pungkas Agus.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: