Produk Mulia Pegadaian Semakin Diminati

Produk Mulia Pegadaian Semakin Diminati

\"TransaksiBENGKULU, BE - Produk pembiayan emas yang dilucurkan Pegadaian pada awal tahun 2013 lalu mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat Bengkulu. Hal ini terlihat dari jumlah emas yang dibeli masyarakat Bengkulu melalui kantor cabang Pegadaian Bengkulu selama tiga bulan terakhir mencapai 1,055 Kilogram. \"Jumlah tersebut hanya pembelian yang dilakukan di kantor cabang ini,\" terang Kepala Cabang Pegadaian Kota Bengkulu Yasrizal.

Dari 1,055 kiligram emas tersebut jumlah kepingnya mencapai 66 keping dengan total uang yang didapat mencapai Rp 500 juta. Transaksi terakhir pada bulan April ini sendiri sudah mencapai Rp 48, 2 juta. Untuk tahun pertama pembiayan emas ini Pegadaian cabang Bengkulu yakin akan mencapai target 4 kilogram emas dalam satu tahun.\"Melihat triwulan pertama yang sudah mencapai 1 kilogram, kita optimis target 4 kilogram akan tercapai,\" katanya.

Menurut Yasrizal saat ini harga emas sedang turun, berdasarkan informasi yang didapatnya kemarin (15/4) harga emas bekisar Rp 509 ribu/ gram. Meskipun Harga emas sedang turun, Yasrizal mengakui daya minat masyarakat justru biasa saja.

Menurutnya saat momen emas sedang turun seperti saat ini bisa dimanfaatkan untuk membeli emas karena diprediksi harga emas kan selalu mengalami kenaikan.\"Saat ini momen yang tepat untuk membeli emas, karena kedepannya harga emas akan terus mengalami kenaikan,\" ujar Yasrizal.

Untuk mendongkrak penjualan emas dan mencapai targetnya. Pegadaian akan terus melakukan sosialisasi, terutama kepada kaum ibu-ibu, karena berdasarkan hasil survey konsumen Pegadaian di dominasi oleh kaum ibu-ibu. Kedepannya Pegadaian Bengkulu akan mendatangi komunitas ibu-ibu seperti arisan.

Selain itu Pegadaian juga akan mengunjungi sekolah-sekolah  serta kantor-kantor untuk mensosialisasikan produk mulia ini. Seperti yang kita ketahui sebelumnya pada awal tahun 2013 lalu Pegadaian melaunching produk mulia.

Produk mulia ini memfasilitasi masyarakat untuk memiliki logam mulia baik dengan cara tunai maupun angsuran dengan jangka waktu angsuran hingga 3 tahun. Dalam produk ini Pegadaian menghadirkan beberapa pilihan berat logam mulia mulai dari 5 gram hingga 1 kilo gram.\"Investasi emas sangat menjanjikan karena diprediksi nilainya akan selalu mengalami kenaikan,\" pungkas Yasrizal.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: