Pendaftaran KPU Kota Diperpanjang

Pendaftaran KPU Kota Diperpanjang

\"kpu\"MUARA BANGKAHULU, BE - Para peminat calon anggota KPU Kota Bengkulu membludak. Hingga hari ini, jumlah pendaftar telah menembus angka 195 orang. Jumlah ini, belum termasuk mereka yang mendaftar via online. Karena tingginya antusiasme ini, Tim Seleksi (Timsel) Calon KPU Kota terpaksa memundurkan jadwal pendaftaran. \"Kita masih akan menerima para pendaftar hingga tanggal 19 pukul 16.00 WIB,\" kata Ketua Timsel Calon KPU Kota Bengkulu, Dr Panji Suminar MA yang dijumpai di sekretariatnya, kemarin.

Dari sekitar seluruh pendaftar ini, lanjut Panji, hanya akan ada 50 orang yang akan lolos dalam seleksi administrasi. Pihaknya akan menseleksi dengan cermat semua berkas pendaftaran yang dikembalikan para pendaftar. \"Yang paling utama kami kaji adalah makalah.

Dari situlah penilian kami bertumpu. Kalau nanti ada para pendaftar yang tidak lolos, bisa jadi kelemahan mereka ada pada pengerjaan makalah ini. Insyallah keputusan tim hasil pemeriksaan makalah ini kami akan kami umumkan di sekretariat,\" urainya.

Dijelaskannya, para pendaftar harus memprioritaskan 4 aspek dalam makalah tersebut. Hal itu adalah kepemimpinan, integritas, independensi dan kompetensi kepemiluan. \"Kepemimpinan punya bobot 20, integritas 30, independensi 30 dan kepemiluan 20. Kami mematok angka 60 bagi peserta yang lulus. Semua dibawah itu kita anggap gagal. Kita menghitungnya dengan rumus bobot dikali skor dibagi empat komponen tersebut,\" pungkasnya. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: