Anggarkan Mobil Pusling

Anggarkan Mobil Pusling

TUBEI, BE - Kondisi memprihatinkan yang terjadi di Puskesmas Kota Baru Kecamatan Uram Jaya yang tidak memiliki fasilitas mobil Puskesmas Keliling (pusling) dan fasilitas lainnya mendapat sorotan beberapa anggota DPRD Lebong. Seperti yang disampaikan M Gunadi Mursalin jika dirinya siap untuk memperjuangkan untuk penganggaran kendaraan Pusling untuk Puskesmas Kota Baru Kecamatan Uram Jaya.

\"Kendaraan Pusling ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengantar jika ada warga yang sakit untuk dirujuk ke Puskesmas aau RSUD. Kita prihatin dengan kondisi belum adanya kendaraan pusling tersebut, sebab semakin hari semakin banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,\" ungkap Gunadi.

Selain itu, lanjut Anggota Badan Anggaran dari Fraksi Madani ini, dirinya akan memperjuangkan keinginan masyarakat tersebut, karena hal tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. \"Akan saya koordinasikan dengan rekan-rekan di dewan, khususnya rekan-rekan di badan anggaran, dan saya harapkan juga pihak Dinas Kesehatan Lebong untuk mengusulkan pusling ini pada APBD-P 2013 dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat agar bisa di rasakan langsung oleh masyarakat,\" jelas Gunadi.

Berdasarkan pantauan langsung di Puskesmas Kota Baru Kecamatan Uram Jaya jika di Puskesmas tersebut tidak adanya kursi tunggu pasien dan meja untuk mencatat data para pasien. \"Ya kayak ini lah kondisinya, kami saja mencatat laporan dilantai seperti ini. Selain itu, disini juga tidak ada kursi tunggu pasien,\" kata salah satu perawat yang enggan disebut namanya kepada wartawan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: