Tarissa Faradilla Sugiyanto, Raup Omset Dari Penjualan Photocard K-Pop

Tarissa Faradilla Sugiyanto, Raup Omset Dari Penjualan Photocard K-Pop

koleksi photocard K-Pop milik Tarissa -foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tarissa Faradilla Sugiyanto (21), seorang mahasiswi Universitas Bengkulu (UNIB), sukses memanfaatkan tren budaya K-pop untuk menambah penghasilan. 

Dengan menjual photocard K-pop, Tarisa berhasil meraup omzet sebesar Rp400.000 hingga Rp500.000 per bulan. 

Tarissa mengungkapkan, usaha ini berawal dari keinginannya menjual koleksi photocard K-Pop miliknya pribadi, namun berkembang setelah mendapat respons positif dari para pembeli.

"Awalnya saya hanya ingin berjualan bekas koleksi saya saja. Tapi, ternyata banyak juga yang mesan sehingga saya makin tertarik. Akhirnya, saya lanjut berjualan photocard K-pop itu sampai sekarang," ungkap Tarisa, pada Jumat (25/10/24).

BACA JUGA:KSPM FEB Universitas Bengkulu Tingkatkan Literasi Investasi, Fokus pada Generasi Muda

BACA JUGA:Sekolah Kebangsaan Japelidi Bengkulu: Meningkatkan Literasi Digital dan Kesiapan Pemilih Pemula Menuju Pilkada

Tak hanya photocard, ia juga menjual album NCT Dream, dan beberapa novel preloved, salah satunya novel infinity love.

Untuk memasarkan produknya, Tarisa memanfaatkan platform Shopee dengan akun bernama @Acaayyy.zh.

Tarisa menjelaskan, ia juga aktif bergabung di berbagai grup pencinta K-pop di media sosial sebagai bentuk mempromosikan produk-produk yang dijualnya. Bentuk promosi yang efektif ini membuatnya dapat menjangkau para penggemar K-pop dari berbagai daerah.

"Bergabung di grup-grup pencinta K-pop sangat membantu, karena saya bisa mempromosikan photocard yang saya jual di sana. Jadi, banyak yang tahu dan pesan," tutup Tarisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: