Tips Cara Memilih Concealer yang Tepat untuk Jenis Kulitmu

Tips Cara Memilih Concealer yang Tepat untuk Jenis Kulitmu

Concealer adalah jenis kosmetik yang mirip seperti foundation untuk menyamarkan bintik-bintik, garis halus, pori-pori besar, lingkaran hitam, dan noda di kulit wajah.--

Concealer krim
Concealer berbentuk krim mirip dengan concealer stik. Concealer ini cocok digunakan oleh pemilik kulit normal, kering, dan sensitif. Concealer krim biasanya mempunyai tekstur yang pekat dan menghasilkan coverage yang tinggi. Concealer jenis ini dapat ditemukan dalam banyak varian kemasan, seperti pot, palet, ataupun jar. Saat mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan brush, spons, atau langsung dengan tangan. Selain itu, concealer ini bisa membuat kulit lembab.

Cara memilih warna concealer yang cocok untuk kulit
- Cara memilih concealer juga perlu disesuaikan dengan warna. Berikut ini adalah cara memilih concealer berdasarkan warnanya:
- Jika kamu menggunakan concealer untuk menutupi noda, bintik-bintik, flek hitam di wajah, sebaiknya kamu menggunakan yang warnanya sama dengan warna kulit.
- Jika kamu memakai concealer untuk area bawah mata dan menonjolkan bagian wajah, gunakan satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit.
- Jika kamu menggunakan concealer untuk kontur seperti menonjolkan tulang pipi dan hidung, gunakan yang warnanya satu atau dua tingkat lebih gelap.
- Untuk memastikan warna concealer yang cocok untuk kamu, coba aplikasikan beberapa warna di garis rahang. Lihat mana yang paling cocok di tempat yang terang menggunakan cermin.
- Jika kamu ingin agar kulit terlihat lebih cerah, kamu bisa menggunakan concealer warna ungu.
- Concealer warna hijau dapat kamu gunakan untuk menyamarkan kemerahan.
- Kamu bisa memakai concealer warna kuning untuk menutupi noda hitam.

BACA JUGA:Deputi Gubernur Senior BI Kukuhkan Wahyu Yuwana Hidayat Jadi Kepala BI Provinsi Bengkulu

Kamu bisa memperoleh kulit yang bebas dari noda, jika menggunakan concealer yang tepat. Jadi, pilihlah concealer dengan formula yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu. Jangan lupa untuk mengikuti cara memilih concealer yang tepat.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: