Ayam Goreng Utuh Love Chicken Jadi Primadona di Curup

Ayam Goreng Utuh Love Chicken Jadi Primadona di Curup

Ayam goreng utuh love chicken jadi primadona di curup -foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ayam goreng satu ekor yang sempat viral di berbagai platform media sosial kini bisa dinikmati di Curup melalui Love Chicken.

Menu yang sempat menjadi tren ini menawarkan ayam goreng utuh yang dibalut tepung renyah, disajikan dengan saus, cabe bubuk, dan sambal, memberikan cita rasa gurih dan nikmat yang digemari banyak orang.

Love Chicken merupakan usaha milik Vivi (21), seorang mahasiswa yang memulai bisnis ayam goreng sejak Desember tahun lalu. Terinspirasi dari popularitas ayam goreng satu ekor yang viral di TikTok dan media sosial lainnya, Vivi melihat peluang bisnis ini dan memutuskan untuk menjualnya dengan sistem pre-order (PO).

"Pada akhir tahun lalu, ayam goreng satu ekor sempat viral. Di daerah Curup, tempat tinggal saya, belum ada yang menjualnya, jadi saya melihat ini sebagai peluang untuk berjualan," kata Vivi pada Senin (21/10/2024).

BACA JUGA:Miener, Kuliner Mie Tumis Dengan Level Kepedasan yang Unik dan Populer di Bengkulu

BACA JUGA:Es Kul Kul Mantul Bengkulu, Inovasi Jajanan Jadul yang Tampil Modern

Ayam goreng utuh yang ditawarkan oleh Love Chicken dimarinasi dengan bumbu minimal selama tiga jam, menghasilkan daging yang juicy dengan bumbu yang meresap sempurna. Love Chicken menawarkan dua varian saus, yaitu saus BBQ dan keju, serta sambal matah sebagai pelengkap. Menu ini juga cocok dinikmati dengan nasi putih hangat, membuatnya semakin digemari.

"Proses marinasi minimal tiga jam agar bumbu benar-benar meresap hingga ke daging. Penggorengannya juga memakan waktu sekitar 40 menit dengan api sedang, sehingga ayam matang merata, namun tetap juicy," jelas Vivi.

Menu ayam goreng utuh Love Chicken dibanderol seharga Rp. 80.000 per ekor, lengkap dengan saus BBQ, keju, dan sambal matah. Bagi yang merasa satu ekor terlalu banyak, Love Chicken juga menyediakan setengah porsi dengan harga Rp. 40.000. 

Selain ayam utuh, mereka juga menawarkan chicken wings dalam satu porsi berisi enam potong dengan saus yang sama, seharga Rp. 20.000. Sambal matah khas Love Chicken ini menjadi pembeda dari menu sejenis lainnya.

"Sambal matah ini kami berikan tanpa biaya tambahan, dan ini yang membuat Love Chicken berbeda dari ayam goreng utuh lainnya," tambah Vivi.

Meskipun berpusat di Curup, Vivi kadang menerima pesanan di Kota Bengkulu ketika ia berada di sana dan sedang tidak sibuk. Bagi yang ingin mencoba ayam goreng utuh Love Chicken, dapat memesan melalui akun Instagram mereka di @lovechicken.curup, yang berlokasi di JL Nanang Ismail, Sidorejo, Curup Tengah.

Dengan respons positif dari remaja dan orang dewasa, Love Chicken kini menjadi pilihan favorit bagi mereka yang ingin mencicipi sensasi ayam goreng utuh yang viral ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: