Hijabers Bengkulu Peduli Kaum Dhuafa

Hijabers Bengkulu Peduli Kaum Dhuafa

\"DalamBENGKULU, BE - Hijabers Bengkulu (HB) adalah kumpulan perempuan-perempuan cantik, dengan penampilan berbusana muslim sebagai ciri khasnya. Namun tidak hanya cantik, Hijabers Bengkulu juga memiliki sikap peduli dengan lingkungan kemasyarakatan. Dalam rangka Hari ulang Tahun (HUT) ke-1, Hijabers Bengkulu memberikan puluhan paket sembako dan santunan kepada kaum dhuafa.

Founders dan President Hijabers Bengkulu Dessy Novrita mengatakan, bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian Hijabers Bengkulu berbagi kebahagian dengan kaum dhuafa.

\"Kita berharap keberadaan Hijabers Bengkulu juga memberikan dampak dan pengaruh positif kepada masyarakat, dan kedepan akan semakin eksis di tengah-tengah masyarakat dalam mensyiarkan Islam, \" ujarnya. Sementara dana yang disumbangkan, selain dari para anggota Hijabers, juga dari penggalangan sumbangan dari para donatur. Sedikitnya ada sekitar 60 kaum dhuafa menerima sembako dan santunan tersebut.

Peringatan HUT ke 1 Hijabers Bengkulu tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi perempuan islam, seperti PW Fataya, Aisyah, DPD Peduli Perempuan (Puan), DPD Wanita Islam, dan organisasi perempuan lainnya.  Hadir juga anggota DPRD Provinsi sebagai pembina antara lain Wakil Ketua I DPRD Provinsi Emi Supiati, anggota Komisi IV Hj Sefty Yuslinah, anggota Komisi IV Lenny Raflesia, dan juga puluhan anggota Hijabers Bengkulu serta masyaraka Bengkulu.

Pembina Hijabers Bengkulu, Hj Sefty Yuslinah mengatakan, Hijabers Bengkulu adalah bagian dari syiar dakwah islam. Sebab mengkampanyekan hijab atau busana muslim bagi kaum perempuan. \"Karena hijab atau mengenakan busana muslim adalah perintah Allah SWT,\" ujarnya. Dengan mengenakan busana muslim atau berhijab, dapat mengurangi tingkat  kejahatan atau kriminalitas. Sefty juga berharap Hijabers Bengkulu dapat terus eksis ke depan untuk mensyiarkan dan memasyarakatkan perintah Allah SWT. \"Kegiatan ini juga salah satu bentuk untuk meningkatkan tali silahturahim,\" ujarnya.

Sementara Pembina Hijabers Bengkulu, Hj Yennita Fitriani yang juga istri Bupati Bengkulu Utara (BU), berharap Hijabers Bengkulu ini dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang postif.

\"Jika hanya (memberi) dengan sebiji kurma bisa masuk surga, bagaimana dengan beberapa biji kurma. Artinya, satu kebaikan bisa membawa ke surga, jika lebih dari satu kebaikan tentu, Insyaallah akan membawa kebaikan dan mendapat Ridho Allah SWT,\" ujarnya. Salah seorang kaum dhuafa mengaku sangat senang bisa mendapatkan sembako dan santunan  dari Hijabers Bengkulu. Dia yang bekerja sebagai pemulung mengaku, sembako dan santunan sangat bermanfaat baginya. \"Saya berterima kasih kepada Hijabers Bengkulu yang telah memberikan sembako kepada kami,\" ujarnya.(100/**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: