Senantiasa Mengayomi

Senantiasa Mengayomi

\"HMESKI telah 6 tahun menjadi Ketua RT 4 RW 2 Kelurahan Padang Nangka, H Syafridon masih terus setia mengabdikan dirinya sebagai pemimpin di RT tersebut.

Ia tak pernah menolak tatkala warga selalu menunjuknya sebagai pemimpin mereka. Warga selalu memberikan amanah kepadanya karena ia dikenal sebagai pemimpin yang mengayomi.

Dia pun selalu berusaha mendengar apapun yang menjadi keluhan warganya itu dengan sebaik-baiknya pendengar. Makanya ia sangat fasih tatkala diminta untuk memberitahukan apa yang menjadi keluhan warganya. \"Warga saya sering mengeluhkan minimnya sarana lampu dan infrastruktur jalan. Dari dulu kita belum pernah mempunyai lampu jalan seperti yang ada ditempat lain,\" katanya.

Dipaparkan Syafridon, selain lampu dan jalan, warganya juga sering mengeluhkan masalah listrik. \"Hampir setiap bulan gardu trafo PLN yang ada di simpang Jalan Tut Wuri Handayani ini meledak dan memercikkan api hingga membahayakan warga. Pernah suatu hari travonya meledak dan terbakar. Warga yang melihat jadi cemas hingga memanggil saya dan mengatakan telah terjadi kebakaran. Padahal ternyata bukan kebakaran itu hanya akibat dari travo yang meledak sampai mengeluarkan api,\" kenangnya mengingat peristiwa itu.

Sementara mengenai keamanan dan kebersihan lingkungan, Syafridon bersyukur bahwa kawasan yang ia pimpin dalam keadaan aman. Hal ini bisa terjadi karena mereka memiliki petugas khusus kebersihan yang ditunjuk oleh pihak kelurahan. \"Sementara keamanan kita kondusif karena kita kan masih berada dalam lingkungan komplek kompi jadi banyak tentara yang tinggal disini,\" tukasnya.

Diakhir kata, Safridon juga berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan masalah pendidikan. Ia berharap pemerintah dapat mengalokasikan anggaran yang lebih besar bagi dunia pendidikan agar bisa dijangkau oleh seluruh kalangan. \"Sudah banyak warga yang datang kepada saya minta keterangan miskin untuk anaknya sekolah agar mendapatkan keringanan,\" pungkas Syafridon. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: