Hidup Terasa Susah dan Pintu Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Bagikan Solusinya

Hidup Terasa Susah dan Pintu Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Bagikan Solusinya

Ustaz Abdul Somad Bagikan Solusi Saat Hidup Terasa Susah dan Pintu Rezeki Tertutup-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kita yang mengubah rezeki itu karena perbuatan maksiat, ketika penduduk suatu negeri itu beriman dan takut kepada Allah, Maka Allah akan bukakan berkah dari langit, dari bumi," jelas Ustaz Abdul Somad.

Namun, menurut Ustaz Abdul Somad, ketika seseorang mendustakan ayat-ayat Allah, tidak berkunjung ke masjid-Nya, dan menelantarkan anak-anak yatim, hal-hal tersebut menjadi penyebab tertutupnya pintu rezeki.

"Dan membiarkan orang susah, maka itulah yang menyebabkan ditutupnya pintu-pintu rezeki. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu mau menolong saudaranya," kata Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Anak Susah Diajak Sholat, Ustaz Abdul Somad Jelaskan Kesalahan orang Tua yang Menjadi Penyebabnya

BACA JUGA:3 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad juga menegaskan bahwa membiarkan dan menelantarkan anak yatim serta fakir miskin merupakan salah satu penyebab tertutupnya pintu rezeki.

Sebelum mengakhiri jawabannya atas pertanyaan dari jamaah, UAS sapaan akrab Ustaz Abdul Somadmen yampaikan sebuah sabda Nabi, yang menyatakan bahwa seseorang belum benar-benar beriman jika ia belum mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri.

"Kamu tergolong tidak beriman kata Nabi, sampai kau sayang kepada saudaramu, sama seperti kau sayang pada dirimu sendiri," demikian Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Benarkah Penyataan Uang Suami adalah Uang Istri, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Dagangan Laris dan Karir Melejit Tinggi Tanpa Pesugihan, Ustaz Abdul Somad Bagikan Amalannya

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad terkait dengan penyebab hidup terasa susah dan pintu rezeki tertutup. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: