Waspada 7 Jenis Gangguan Kelainan Seksual yang Harus Diketahui

Waspada 7 Jenis Gangguan Kelainan Seksual yang Harus Diketahui

Secara umum, paraphilias atau kelainan seksual adalah ketertarikan, fantasi, atau perilaku seksual yang menyimpang dan berulang terhadap objek yang tidak normal.-freepik.com -

Fetisisme umumnya tidak dianggap berbahaya jika tidak mengganggu orang lain dan hanya digunakan sebagai pemicu fantasi.

Namun, jika fetisisme sangat adiktif sehingga sulit mencapai orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangan, maka diperlukan penanganan yang tepat.

2. Eksibisionisme

Eksibisionisme adalah jenis penyimpangan seksual di mana seseorang merasakan kepuasan dan rangsangan seksual dari menunjukkan bagian genitalnya kepada orang lain, terlepas dari persetujuan atau keinginan orang tersebut.

Pasien dengan kondisi ini mungkin juga merasa lebih terangsang ketika orang lain bereaksi dengan jijik atau takut terhadap tindakan mereka.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Penyakit Kulit pada Anak yang Sering Terjadi

BACA JUGA:5 Zodiak yang Terkenal Memiliki Sifat dan Karakteristik Ambisius

Penyimpangan seksual eksibisionisme biasanya tidak melibatkan tindakan kekerasan seksual lebih lanjut terhadap orang lain.

Namun, dalam beberapa kasus, individu dapat melakukan masturbasi sambil memperlihatkan alat kelaminnya di depan umum.

3. Pedofilia

Pedofilia adalah penyimpangan seksual yang melibatkan fantasi seksual dan ketertarikan pada anak kecil di bawah usia 13 tahun.

Orang yang mengidap pedofilia diklasifikasikan sebagai orang yang berusia minimal 16 tahun atau setidaknya lima tahun lebih tua dari korban.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Cleanser dan Toner! Jangan Salah Pakai

BACA JUGA:Dysania: Kondisi yang Membuat Seseorang Sulit Bangun Pagi

Kelainan seksual ini biasanya ditandai dengan mengajak anak untuk menonton orang yang terkena masturbasi, telanjang, menyentuh alat kelamin, atau melakukan tindakan seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: