6 Cara Melihat Story Instagram Tanpa Ketahuan dengan Mudah

6 Cara Melihat Story Instagram Tanpa Ketahuan dengan Mudah

Cara Melihat Story Instagram Tanpa Ketahuan dengan Mudah-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Instagram Stories telah menjadi salah satu fitur paling populer di platform ini, di mana pengguna dapat berbagi momen dalam bentuk foto atau video singkat yang akan hilang setelah 24 jam. 

Namun, setiap kali seseorang melihat Story pengguna lain, Instagram secara otomatis memberi tahu pemilik Story tersebut dengan menampilkan daftar orang-orang yang telah menonton konten mereka. 

Meskipun hal ini berguna bagi sebagian pengguna untuk melacak siapa saja yang tertarik dengan konten mereka, ada kalanya seseorang ingin melihat Story orang lain tanpa ketahuan.

Ada berbagai alasan mengapa orang ingin melihat Story Instagram secara anonim. 

BACA JUGA:Sering Nyasar di Gang Sempit? Ini Cara Efektif Mengelola Google Maps Untuk Menghindarinya

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Online di WhatsApp agar Privasi Terjaga

Mungkin mereka hanya ingin tetap menjaga privasi atau sekadar ingin mengintip update terbaru dari seseorang tanpa memberi tahu si pemilik akun. 

Untungnya, dengan beberapa trik sederhana, Anda bisa melihat Story Instagram tanpa terdeteksi, baik menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun metode manual. Berikut diantaranya: 

Cara Melihat Story Instagram Tanpa Ketahuan dengan Mudah

1. Gunakan Mode Pesawat (Airplane Mode)

  • Buka aplikasi Instagram dan pastikan Story yang ingin Anda lihat sudah termuat di layar awal (homepage). Ini berarti Story tersebut sudah dimuat sepenuhnya di latar belakang dan siap dilihat.
  • Setelah Story termuat, aktifkan Mode Pesawat di ponsel Anda. Mode ini akan memutuskan koneksi internet, sehingga Instagram tidak akan bisa melaporkan bahwa Anda telah melihat Story.

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Kenapa Link di WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

BACA JUGA:Simak 3 Mudah dan Gratis Download Reels FB Tanpa Aplikasi

  • Kembali ke Instagram, lalu buka Story yang ingin Anda lihat. Karena internet terputus, Instagram tidak akan mencatat aktivitas Anda.
  • Setelah selesai melihat Story, tutup aplikasi Instagram sepenuhnya (geser keluar dari aplikasi) sebelum mematikan Mode Pesawat.

Ini memastikan bahwa Instagram tidak akan mengirim informasi apapun tentang Story yang telah Anda lihat setelah Anda terhubung kembali ke internet.

2. Menggunakan Situs Pihak Ketiga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: