Kades Belum Gajian

Kades Belum Gajian

SAM, BE- Terhitung sejak Januari 2013 sampai hari ini, seluruh kepala desa (Kades) dan perangkat desa  yang ada di Kabupaten Seluma belum menerima gaji. Tak ayal sejumlah kegiatan yang ada di desa menggunakan dana dari kantong pribadi kades dan perangat.

“Mestinya pihak pemerintah Seluma juga memikirkan hak kami jangan saja mengharapkan kerja dan kerja saja. Sejauh ini telah banyak uang kantong pribadi kami terpakai untuk melakukan kegiatan dan keperluan desa,” ujar Sekretaris Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Seluma Munadi.

Menurutnya, biasanya setiap akhir triwulan ketiga honor mereka selalu dibayarkan oleh Pemkab Seluma. Namun saat ini memasuki triwulan keempat belum juga dibayarkan oleh Pemkab Seluma. Honor kades sebelumnya dibayarkan sebesar Rp 1,5 juta setiap bulan. Kemudian untuk Kaur Pemerintahan, Kaur Umum dan Kaur Pembangunan dibayarkan honor masing-masing sebesar Rp 260 ribu setiap bulan. Serta Ketua BPD sebesar Rp 150 ribu dan anggota Rp 50 ribu. “Jadi bukan hanya kepala desa, tapi perangkat dan anggota BPD juga belum dibayarkan,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: