Disiplin Satpol PP Menurun

Disiplin Satpol PP Menurun

TAIS, BE-Disiplin anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seluma kini menurut drastis. Penegak perda ini mulai malas melaksanakan tugas karena sudah hampir empat bulan, uang insentif tersebut tak kujung cair.  Sehingga pada Jumat (12/4) pukul 07.30 WIB hanya beberapa PNS saja yang ngantor.

“Meskinya pagi ini puluhan PNS Satpol PP dan tenaga honorer Satpol telah ngantor dan ikut melakukan pengawalan terhadap jalannya senam rutin ini, namun buktinya mereka tidak ada satupun,” terang Kepala Satpol PP Seluma Drs Muhpian A melalui Kabid Keamanan dan Ketertiban Umum (KKU) Junaidi Alpiar.

Sementara itu, ketika dicroscek BE di beberapa lokasi, beberapa ruangan di Kantor Satpol PP terlihat kosong pada pukul 07.30 WIB. Hanya beberapa kasi saja yang hadir sedangkan lainnya tidak ada satupun melainkan yang melakukan penjagaan di Gedung kantor bupati.  Namun saat ditelusuri bersama Kabid Keamanan dan Ketertiban Umum (KKU) Junaidi Alpiar memang sejumlah Satpol PP tidak datang kekantor.

Dijelaskan Junaidi, jika hal ini telah kerap terjadi dilingkungan Satpol PP Seluma. Bahkan pagi inilah yang paling sepi kantor Satpol PP. Meskinya sesuai jadwal, bahwa pagi sebelum dilangsungkan kegiatan Senam kesehatan dipelataran kantor bupati ini satuan Satpol PP patroli untuk menindak lanjuti sejumlah PNS yang enggan mengikuti Senam rutin ini. Namun justru anggota satpol PP nya yang tidak ada satupun.

“Jangan hanya mengharapkan honornya saja, meskinya bekerja giat dulu baru akan mendapat intensifnya. Serta selalu mengeluhkan jika honor kecil dan hingga saat ini belum dibayar. Meskinya bekerja sunggung-sungguh. Baru pihak petinggi akan memikirkan kita,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: