Peduli Kesehatan Massal

Peduli Kesehatan Massal

\"IMG_8458\"CURUP, BE - Ratusan massa terdiri dari unsur anggota TNI Angkatan Darat, Kepolisian, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinas intansi pemerintah serta komponen masyarakat sekitar pukul 07.30 WIB Jum\'at (12/4) menggelar apel bersama di lapangan Setia Negara Curup.

Kegiatan yang bertemakan apel bersama peduli kesehatan dalam rangka menyongsong penghargaan Adipura ke-7 tahun 2013 tersebut, dipimpin langsung Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM, serta diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya Dandim 0409 RL, Kapolres RL, Ketua Pengadilan Negeri Curup, serta sejumlah kepala dinas intansi pemerintah daerah dan vertikal.

Dalam sambutannya, Bupati RL menyampaikan apresiasi atas gagasan yang dipelopori Dandim 0409 RL Letkol Inf  Yanto Kusno Hendarto dan Kapolres RL AKBP Edi Suroso SH, terhadap kegiatan apel bersama tersebut.

\"Pemerintah jelas harus memberikan contoh bagaimana menjaga kebersihan, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat akan termotivasi dengan kebiasaan hidup sehat, miniman menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,\" pinta bupati.

Bupati dengan gelar Rajo Penjenjang Bumei itu, juga kembali mengingatkan jajarannya untuk mensosialisikan program hidup bersih dan sehat, sebagai perwujudan dari keberhasilan pemerintah memperoleh berbagai penghargaan tingkat nasional seperti Adipura dan Kabupaten Sehat. \"Penghargaan bukan segalanya, namun tujuan kita bagaimana mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih, karena dengan kebersihan masyarakat akan sehat. Kalau sudah kebiasaan hidup sehat tersebut terpatri menjadi kebiasaan masyarakat, kita tidak perlu lagi mencari penghargaan,\" tegas Bupati.

Pantauan Bengkulu Ekspress, apel bersama peduli kebersihan tersebut berlanjut dengan kegiatan gotong royong. Sekitar 250 peserta apel bersama peduli kebersihan, dibekali alat kebersihan seperti sapu, arit, jangkul dan bak sampah langsung bergegas menuju sejumlah titik sasaran gotong-royong, diantaranya Pasar DE Curup, Pasat Bang Mego, Jalan Kartini, Jalan Baru Curup, Jalan Merdek Curup, Kelurahan Talang Benih, serta sejumlah titik lainnya.

Sayangnya, tidak sedikit peserta apel peduli kebersihan yang tidak membekali diri dengan peralatan kebersihan, sehingga lebih banyak peserta apel bersama tersebut yang hanya menghabiskan waktu dengan berdiri dan berbincang-bincang dengan sesamanya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: