Pansus Temu Warga Lembak

Pansus Temu Warga Lembak

CURUP, BE - Hari kedua setelah melakukan diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL), Panitia Khusus (Pansus) Pemekaran Bakal Calon Kabupaten Lembak yang dibentuk DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at (12/4) sekitar pukul 14.00 WIB melakukan kunjungan ke Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Beberapa anggota Pansus didampingi oleh unsur terkait Pemkab RL menggelar jajak pendapat dan koordinasi terkait proses kelayakan pemekaran bakal calon Kabupaten Lembak di kantor Camat PUT secara langsung dengan masyarakat di wilayah bakal calon Ibu Kota Kabupaten Lebak. Kabag Administrasi Pemerintahan Setkab RL Sonkarnain, S,Sos  kepada wartawan mengungkapkan, \"Tujuan kegiatan ini mampu menampung aspirasi, kritik dan saran yang ingin disampaikan warga ke tim Pansus secara langsung.  Dan dalam hal ini, pihak Pemkab RL hanyalah sebagai fasilitator saja, karena masih ada beberapa kelengkapan yang dianggap kurang,” katanya.

Kegiatan yang langsung melibatkan tokoh pemuda, tokoh adat dan  masyarakat ini, sambung Sonkarnain, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dalam pelaksanaannya.   Dalam pertemuan tersebut, Camat PUT Mulyada mengatakan, proses pemekaran bakal calon Kabupaten Lembak, didukung penuh oleh seluruh kalangan masyarakat Lembak.“ Warga mengharapkan agar penempatan ibukota Kabupaten di Kecamatan PUT, berada di pertengahan wilayah  Lembak dan Pansus DPRD Provinsi Bengkulu mendukung proses pemekaran dan jangan sampai pemekaran ini dipolitisir oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” katanya .

Pantau wartawan, sejumlah kalangan unsur pemerintah juga turut menghadiri kegiatan tersebut antara lain, tim pansus DPRD Provins I Bengkulu yang diketuai Fatrolazi beserta rombongan tampak serius menyimak aspirasi masyarakat. Juga tampak hadir Kapolsek PUT, Iptu, Yosril, sejumlah anggota presidium lainya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: