Ingin Coba Live Streaming di Facebook, Begini Cara Streaming dari Perangkat PC, Android, dan iOS

Ingin Coba Live Streaming di Facebook, Begini Cara Streaming dari Perangkat PC, Android, dan iOS

Cara live Facebook di PC, Android, dan IOS -Pinterest: TechCrunch -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Facebook Live merupakan fitur yang sangat populer di platform Facebook, memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung (live streaming) ke audiens secara real-time. 

Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbagi momen spesial, diskusi, atau kegiatan secara interaktif, baik dalam skala pribadi maupun profesional. 

Streaming Facebook Live memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman, keluarga, atau pengikut dengan cara yang lebih dinamis, menarik, dan autentik.

Menggunakan Facebook Live dari berbagai perangkat seperti PC, Android, dan iOS memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih media yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. 

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Kenapa Link di WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

BACA JUGA:Simak Cara Mudah Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Android dan iPhone

Pengguna bisa memanfaatkan kamera perangkat mereka, menambahkan filter, serta menggunakan berbagai fitur interaktif seperti komentar langsung, emoji, dan sesi tanya jawab selama siaran berlangsung. 

Namun, setiap perangkat memiliki langkah yang sedikit berbeda untuk memulai siaran langsung, sehingga panduan yang terperinci diperlukan agar pengguna dapat dengan mudah memulai streaming di perangkat apa pun yang mereka gunakan.

Untuk Anda yang ingin mencoba live streaming di Facebook langkah-langkah detail cara melakukan streaming Facebook Live dari PC, perangkat Android, dan iOS di bawah ini dapat  membantu pengguna memanfaatkan fitur ini dengan optimal.

Cara Live Streaming di Facebook Lewat PC

Pastikan PC atau laptop yang Anda gunakan terhubung dengan webcam dan koneksi internet. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Life Wire di bawah ini:

BACA JUGA:Ternyata Mudah, Begini Cara Buat Virtual Hug Lewat Vidu AI Studio yang Viral di TikTok

BACA JUGA:Simak Cara Mudah Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Android dan iPhone

  • Impor halaman Facebook ke aplikasi penjelajahan Internet Anda. Anda bisa menggunakan Google Chrome atau Mozzila Firefox.
  • Kemudian masuk atau log in ke akun Facebook Anda.
  • Pengguna dapat melakukan streaming video langsung dari "Umpan Berita", dari profil Anda, atau dari halaman yang dikelola oleh. 
  • Jika Anda melakukan ini dari "Umpan Berita", klik tiga titik di KANAN bawah. pojok kolom “Buat Postingan” di bagian atas, lalu pilih “Video Langsung”.
  • Jika Anda melakukan streaming video langsung dari halaman profil, Anda dapat memilih “Video Langsung” di bagian atas kolom postingan “Buat Postingan”.
  • Periksa kembali apakah webcam terhubung pada perangkat.
  • Pada tab "Koneksi", gunakan kotak di sebelah kanan untuk memilih di mana Anda ingin berbagi streaming langsung, katakan sesuatu tentang video Anda, dan tambahkan judul video streaming langsung.
  • Pilih tombol "Siarkan Langsung" di pojok kanan bawah untuk mulai streaming video langsung.

BACA JUGA: File WhatsApp Sudah Kadarluarsa? Begini Cara Mudah Mengembalikannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: