Sepele, Inilah Ciri dan Penyebab Ban Belakang Motor Matic Bergetar

Sepele, Inilah Ciri dan Penyebab Ban Belakang Motor Matic Bergetar

Ciri dan penyebab mengapa ban belakang pada motor matic bisa bergetar-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ban pada motor memiliki peranan yang sangat krusial, baik ban depan maupun ban belakang. 

Pada motor matic, ban belakang sering mengalami gangguan mulai dari bergetar, goyang, dan sebagainya yang membuat tidak nyaman. 

Penyebab ban belakang bergetar pada motor matic bisa bermacam-macam. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui ciri dan penyebab mengapa ban belakang pada motor matic bisa bergetar. 

Faktor utama penyebab ban belakang bergetar pada kendaraan matic adalah usia komponen roda belakang. Karena ban belakang yang tidak stabil atau goyah saat berkendara tentu akan mengurangi kenyamanan dan membahayakan pengemudi.

BACA JUGA:Ketahui 6 Fungsi dan Cara Kerja Master Rem Pada Motor

BACA JUGA:8 Penyebab Kenapa Rem ABS Kurang Maksimal

Dibandingkan dengan ban depan, ban belakang pada sepeda motor matic memiliki lebih banyak bagian yang lebih rentan mengalami masalah. 

Penyebab ban belakang bergetar bukan hanya karena karet ban saja, namun ada bagian lain yang juga bisa menyebabkan ban menjadi tidak stabil. Kondisi ban motor yang tidak stabil ini tentunya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Sebelum membahas lebih detail mengenai penyebab ban belakang bergetar pada sepeda motor matic, sebaiknya Anda terlebih dahulu tentang ciri-ciri ban belakang bergetar pada sepeda motor matic. Untuk mempelajari lebih lanjut, pada ulasan di bawah ini. 

Ciri-ciri Ban Belakang Motor Matic Bergetar 

Ban belakang yang goyah pada sepeda motor matic dapat menjadi masalah serius dan mengurangi kestabilan serta keselamatan berkendara. Berikut ciri-ciri umum ban belakang goyang pada sepeda motor matic secara lengkap:

BACA JUGA:Ketahui 6 Faktor Penyebab Kebocoran Knalpot Motor

BACA JUGA:Ini Dia 7 Permasalah Motor Matic yang Sering Terjadi

1. Getaran berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: