Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Kunci Motor Keyless Tidak Bisa Diputar

Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Kunci Motor Keyless Tidak Bisa Diputar

Penyebab dan cara mengatasi kunci motor keyless yang tidak bisa dibuka -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Motor keyless adalah teknologi canggih yang memudahkan pengendara untuk mengoperasikan kendaraan tanpa kunci fisik. Namun, terkadang terjadi masalah di mana kunci motor tidak bisa diputar atau tidak merespons. 

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor utama yang mempengaruhi sistem keyless tersebut. Maka dari itu, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya. 

Teknologi keyless sudah banyak digunakan pada sepeda motor seperti Honda Scoopy, Honda Vario 125, Honda PCX, Yamaha NMAX dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan teknologi ini, keamanan kendaraan akan meningkat karena Anda tidak perlu lagi menggunakan kunci biasa untuk menghidupkan kendaraan.

BACA JUGA:Simak 10 Keunggulan Mesin Hybrid Pada Motor Listrik

BACA JUGA:Berdampak Cepat Pada Kerusakan Mobil, Ketahui 7 Penyebab Bensin Mobil Suka Boros

Berbeda dengan key fob konvensional yang mengharuskan kunci dimasukkan ke dalam lubang kunci, sistem keyless beroperasi secara elektronik dengan mendeteksi masuknya pengendara sepeda motor tanpa kunci. 

Jika remote control terdeteksi, Anda hanya perlu memutar tombol untuk menghidupkan mesin, maka mesin akan hidup secara otomatis.

Meski canggih, teknologi keyless tetap memiliki kekurangan. Salah satunya adalah kunci (kenop) pada sepeda motor yang sering kali sulit diputar sehingga menyebabkan mesin tidak bisa hidup.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab kunci motor tidak berputar.

BACA JUGA:Ketahui 6 Faktor Penyebab Kebocoran Knalpot Motor

BACA JUGA:Ini Dia 8 Fakta Menarik Mobil Tesla yang Perlu Diketahui

Penyebab Kunci Motor Keyless Tidak Bisa Diputar

Biasanya penyebab utama kunci motor tidak berputar adalah karena kunci baterai lemah atau kunci remote keyless terkunci. Oleh karena itu, ada baiknya periksa dulu masalah baterai dan kondisi remote sebelum mencari penyebab lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: