Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bengkulu 2024 Digelar di Rumah Pengasingan Soekarno

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bengkulu 2024 Digelar di Rumah Pengasingan Soekarno

kampanye damai Pilkada, KPU Kota Bengkulu, Pilkada Bengkulu 2024, pasangan calon wali kota, kampanye aman, tahapan Pilkada-(foto: firman)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar deklarasi kampanye damai di depan Rumah Pengasingan Soekarno pada Selasa (24/9/2024).

Acara ini diikuti oleh kelima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu beserta para pendukung mereka.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, mengungkapkan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh peserta pemilu dan pendukungnya agar berkomitmen melaksanakan kampanye yang damai, aman, dan kondusif.

Ia menekankan pentingnya kampanye yang berintegritas dan dapat mengedukasi masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan deklarasi kampanye damai. Ini merupakan ajakan kepada semua pasangan calon dan partai politik pendukung untuk bersama-sama melaksanakan kampanye yang damai, berintegritas, dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Mulai 25 September hingga 23 November nanti, kita sudah memasuki masa kampanye," ujar Rayendra.

Selain pasangan calon, acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti kepolisian, TNI, Bawaslu, kejaksaan, dan Pemerintah Kota Bengkulu, yang semuanya mendukung terciptanya pemilu yang damai.

Rayendra menambahkan bahwa setelah deklarasi ini, diharapkan para pasangan calon dapat menjaga komitmen untuk melaksanakan kampanye dengan baik sesuai aturan yang berlaku.(iman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: