Bawaslu Provinsi Bengkulu Launching Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Provinsi Bengkulu Launching Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Provinsi Bengkulu pada Kamis dan Jumat, 19 - 20 September menggelar rakor bersama stakeholder se-Provinsi Bengkulu.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COMBawaslu Provinsi Bengkulu resmi meluncurkan pemetaan kerawanan Pilkada Serentak 2024 dalam rapat koordinasi yang digelar Kamis dan Jumat, 19-20 September 2024, di Hotel Mercure Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai stakeholder dari seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fahamsyah, menjelaskan bahwa pemetaan kerawanan pemilu menjadi prioritas utama, mengingat Bengkulu tergolong dalam wilayah rawan sedang.

“Bawaslu RI telah melakukan pemetaan kerawanan pemilu. Melalui hasil ini, kita berharap pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya, Jumat (20/9).

Fahamsyah menegaskan pentingnya Bawaslu kabupaten dan kota menjadikan hasil pemetaan ini sebagai acuan dalam mengantisipasi potensi pelanggaran dan konflik.

Selain itu, pemetaan ini diharapkan dapat membantu stakeholder kepemiluan menangani potensi sengketa, hoaks, dan gesekan sosial yang bisa muncul selama proses Pilkada.

BACA JUGA:Kereta Gantung dan Pulau Tikus, Strategi DISUKA Hidupkan Pariwisata Bengkulu

BACA JUGA:Jaga Netralitas, Sekda Bengkulu Ingatkan Larangan Politik Praktis untuk Kepala Desa

Dengan adanya pemetaan ini, Bawaslu berharap seluruh pihak terkait dapat bekerja maksimal demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama Pilkada 2024 berlangsung.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: