Inilah 5 Tanda Tanda Batu Ginjal pada Wanita yang Jarang Diketahui

Inilah 5 Tanda Tanda Batu Ginjal pada Wanita yang Jarang Diketahui

Tanda-tanda batu ginjal pada wanita -Pinterest: Viona Olyvia Zhu-

BACA JUGA:Ingin Cuci Darah Secara Alami, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Kondisi ini seringkali menjadi salah satu gejala batu saluran kemih pada wanita, terutama ketika batu keluar dari ureter dan masuk ke kandung kemih.

Jika seorang wanita buang air kecil, batu dapat keluar melalui urin. Hal ini dapat menyebabkan nyeri dan perih saat buang air kecil, tergantung besar kecilnya batu.

3. Merasa ingin buang air kecil terus menerus

Gejala batu ginjal pada wanita lainnya adalah perubahan kebiasaan buang air kecil. Beberapa penderita batu ginjal mungkin merasa ingin buang air kecil terus-menerus.

Namun terkadang Anda akan mengalami kesulitan buang air kecil (anuria), aliran urin sedikit, atau hanya buang air kecil. Kondisi ini biasanya terjadi ketika batu ginjal menyumbat ureter.

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Cara Agar Rezeki Terus Bertambah, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Batu ginjal dapat menyumbat ureter sebagian atau seluruhnya, tergantung ukurannya. Akibatnya, pembengkakan ginjal, kejang ureter, dan nyeri hebat bisa terjadi.

4. Mual dan muntah

Obstruksi ginjal juga dapat mempengaruhi saluran pencernaan. Mual dan muntah merupakan gejala umum yang sering terjadi pada penderita batu ginjal, terutama wanita.

Hal ini terjadi karena adanya saraf yang menghubungkan ginjal dan saluran pencernaan. Ketika batu menyumbat ginjal atau ureter, tubuh bereaksi dengan mual dan muntah.

Jika Anda mengalami mual, muntah, dan gejala batu ginjal lainnya, segera dapatkan bantuan medis untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

BACA JUGA:Agar Tak Mumet Memikirkan Rezeki yang Masih Seret, Aa Gym ungkapkan 5 Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: