Penyelidikan Kebakaran Tunggu Novum

Penyelidikan Kebakaran Tunggu Novum

SELUMA TIMUR, BE- Hingga detik ini, pengusutan kasus kebakaran rumah dinas bupati Seluma yang dilakukan Polres Seluma tak membuahkan hasil. Bahkan, pengusutan sendiri telah memakan waktu 3 bulan. Tim penyidik Polri memastikan, sejauh ini belum ada bukti yang kuat terkait dugaan motif sengaja dibakar.

Terkait hal itu, untuk melakukan pengusutan kembali, polisi harus menunggu bukti baru atau novum baru atas penyelidikan. Pasalnya sejauh ini dari 19 orang yang telah menjalani pemeriksaan penyidik sebagaian besar mereka mengutarakan tidak mengetahuinya.

“Pemeriksaan yang terus dilakukan, tidak menemukan apa penyebab terjadinya kebakaran rumah dinas tersebut. Namun jika ada menemukan sedikit bukti dan novum maka baru akan ditetapkan tersangka,” kata Kapolres Seluma, AKBP P Lumban Gaol SIK melalui Kabag Ops Kompol Gunar Rahadiyanto SIK.

Dijelaskannya, walau Labfor Palembang sudah mengeluarkan hasil pemeriksaan, ada faktor lain yang menyebabkan rumah dinas senilai Rp 3 miliar tersebut terbakar. Tidak ditemukan adanya kesalahan teknis pada instalasi listrik serta alat lainnya. Sehinngga diduga kuat ada unsur lain yang menyebababkan rumah dinas terbakar. “Dari keterangan yang ada tidak ada satupun keterangan yang mengarah kepada tersangka serta merekapun banyak tidak mengetahui,” bebernya.

Penjaga rumah dinas bupati saat malam kejadian dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan mereka mengaku tidak tahu. Serta tidak ada jawaban yang mengarah. Meskipun harusnya mereka yang bertanggungjawab karena yang menjaga aset daerah yang biasa digunakan oleh Bupati Seluma tersebut. “Kita tidak bisa menetapkan tersangka setelah bukti dan keteranggan tidak ada yang mengarah kepada pelaku,” bebernya. (333)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: