Rp 3,5 Miliar untuk SAM

Rp 3,5 Miliar untuk SAM

SAM, BE- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Seluma mengkalim  tak akan ada lagi komentar pembagunan yang tidak merata, mulai tahun ini. Pasalnya, pemkab telah mengucurkan dana sebesar Rp 3,5 miliar untuk pembangunan insfratuktur di kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

“Ini merupakan bentuk perhatian kita dalam pembangunan terhadap SAM ini, sehingga salah penilaian yang menyatakan SAM ini tidak ada perhatian,” Kepala Dinas PU Ir Herawansyah, melalui Kabid Bina Marga Samidi ST MM

Adapun dana yang dikucurkan tersebut, Rp 1 miliardari Dana Alokasi Khusu(DAK) dan Rp 2,5 miliar Dana Alokasi Umum (DAU). Sedangkan untuk pembagunan sendiri nantinya akan tetap menjadi dan dikoordinir PU. Selain itu, seluruh desa yang ada di SAM juga akan mendapat dana Rp 167 juta untuk pembangunan masing-masing desa.

“Saat ini kucuran dana telah siap diturunkan ke masing-masing pihak dan wargapun dapat melakukan pengawasan untuk jalannya pembangunan di SAM ini,” terangnya.

Ditambahkan Bupati Bundra Jaya, sehingga tidak ada lagi yang mengeluhkan akan kurangnya sarana dan prasarana di desa masing-masing. Jikapun ada maka perangkat desapun dapat mengusulkan dengan melakukan pembuatan proposal ke PU dan DPRD Seluma. Katanya, jangan hanya bisa mengeluh akan keadaan yang ada. Melainkan dengan bersama membangun, jika hanya bisa berkomentar maka desa tidak akan bisa maju.

“Perangkat desa juga harus aktif dalam pembuatan proposal apapun kegiatannya terutama dalam pembangunan desa. Sehingga saya tahu akan keperluan desa tersebut dan jika saya lupa maka DPRD akan mengingatkannya,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: