Peningkatan Kualitas Pendidikan: PKM Kolaborasi Jurnalistik UNIB dan UIN Batu Sangkar

Peningkatan Kualitas Pendidikan: PKM Kolaborasi Jurnalistik UNIB dan UIN Batu Sangkar

PKM Kolaborasi Jurnalistik Unib ke UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar, Sumatera Barat-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Studi Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu, bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar, Sumatera Barat menggelar kegiatan PKM Kolaborasi dengan tema Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Kolaborasi Dengan Universitas Bengkulu, pada Kamis (19/9/2024) di UIN Mahmud Yunus Batusangkar. 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Aktualisasi MoA yang sebelumnya direncanakan sebagai penelitian dan diharapkan menjadi buku di masa depan, serta mendukung tri dharma perguruan tinggi. 

Peserta terdiri dari sekitar 60 mahasiswa FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar, serta Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. Risman Bustamam, M.Ag beserta jajaran, Ketua Prodi Jurnalistik Islam Zafirah Qouroautun ‘Uyun, M.A, Ketua Program Studi Jurnalistik FISIP UNIB Yuliati, M.I. Kom, dan Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik FISIP UNIB Dwi Aji Budiman, S.Sos., M.A, Dosen Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik FISIP UNIB Rafinita Aditia, M. I. Kom, Dr. Gushevinalti, M. Si, Dr. Neneng Cucu Marlina, S.S., M. Si, Verani Indiarna, S.Sos., M.A dan Evi Hafizah, S.Sos., M.Si.


PKM Kolaborasi Jurnalistik Unib ke UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar, Sumatera Barat-(foto: istimewa)-

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Ikuti Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0

BACA JUGA:Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu Teken MoA dengan FTID Primakara University Bali

Dalam sambutannya, Dekan Dr. Risman Bustamam, M.Ag, menyambut baik kehadiran dosen FISIP UNIB dan menyampaikan bahwa FUAD saat ini memiliki tujuh program studi yang sedang dalam tahap pengembangan.

Ia menekankan pentingnya meningkatkan jumlah dan kualitas mahasiswa melalui kerja sama, baik di tingkat nasional maupun internasional, untuk mendukung akreditasi dan publikasi. 

"Kami sangat menghargai kerja sama yang telah terjalin, semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat positif bagi kemajuan universitas dan peningkatan keterampilan mahasiswa,” ungkap Risman Bustamam.

Ketua Program Studi Jurnalistik, Yuliati, M. I. Kom menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari kerjasama yang diinisiasi oleh kedua institusi.

Penelitian ini diharapkan dapat mempercepat inovasi dan pengembangan ilmu pengetahuan khususny di bidang Jurnalistik. 

BACA JUGA:Menginspirasi, Program PMM Memperkaya Pengalaman dan Menyatukan Keberagaman Mahasiswa

BACA JUGA:Jurusan Sosiologi Fisip UNIB Gelar Kuliah Umum Internasional: 7 Jiwa Mazhab Nusantara

"Agenda kita terbagi menjadi dua sesi yang pertama adalah diseminasi hasil penelitian dan yang kedua adalah lecture mobility. Semuanya sudah kita lakukan," tutup Yuliati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: