Masih Suka Ngiler Saat Tidur? Kenali Penyabab dan Cara Mengatasinya

Masih Suka Ngiler Saat Tidur? Kenali Penyabab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi tidur ngiler -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda termasuk orang yang suka mengiler saat tidur? Ngiler saat tidur, atau yang dikenal sebagai tidur Ngiler, adalah fenomena yang umum tetapi sering kali dianggap memalukan. 

Selain itu, tidur ngiler dapat mengganggu kualitas tidur, baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang tidur di sekitar.

Selain itu, tidur ngiler dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan berpotensi merusak hubungan dengan pasangan atau teman sekamar. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami penyebab di balik tidur ngiler dan langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasinya. Untuk mengetahuinya yuk simak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Cara Membuat Kompos dari Ampas Tahu

BACA JUGA:Teh Pelangsing Tubuh! Kandungan dan Efek Sampingnya

Penyebab Ngiler Saat Tidur

1. Posisi tidur

Tidur telentang dapat menyebabkan lidah dan langit-langit mulut terjatuh ke belakang sehingga menghalangi jalan napas dan membuat orang lebih mudah ngiler.

2. Saluran napas tersumbat

Alergi, flu, atau sinusitis dapat menyebabkan tersumbatnya saluran napas sehingga memaksa seseorang bernapas melalui mulut saat tidur sehingga meningkatkan risiko ngiler.

3. Masalah kesehatan

Kondisi medis tertentu, seperti sleep apnea atau gangguan saraf, dapat menyebabkan air liur saat tidur. Jika ngiler disertai gejala lain seperti mendengkur atau kesulitan bernapas, sebaiknya konsultasikan ke dokter.

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan, Inilah 9 Alasan Kenapa Harus Mengonsumsi Tempe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: