Hari Ini Mutasi Jilid II

Hari Ini Mutasi Jilid II

BENTENG, BE - Jika tidak ada halangan, pagi ini,Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar mutasi untuk para Kepala sekolah (Kepsek) kembali. Lokasi pelaksanaan mutasi di Pemkab Benteng atau di aula Kantor DPRD Benteng. Mutasi Kepsek jilid Ii Ini dalam rangka mengisi kekosongan kepsek Ditingkat SMA dan SD se- Kabupaten Benteng. Namun, diperkirakan tak hanya mengisi kekosongan jabatan, mutasi kali ini juga merotasi jabatan beberapa Kepsek.

\"Ya, besok (hari ini,red) kita melakukan mutasi kepsek. Namun, untuk data kepsek yang dimutasi belum dapat ita ekspose, karena rahasia negara,\" terang Kepala BKD Benteng, Hasan Basri, S.Sos.

Kepsek yang dimutasi itu antara lain, Kepsek SMA 1 Pondok Kelapa, SD 5 Talang Empat, SD 1 Pematang Tiga, SD 8 Pondok Kelapa, SD 4 Bang Haji dan kepsek SD 3 Pagar Jati. Selain itu diperkirkan ada juga kepsek dari sekolah lain yang terkena rotasi dalam mutasi kali ini.

Menurut Hasan Basri,mutasi Kepsek itu, usulan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng. Sebelumnya, usulan itu sudah diverifikasi dan pemeriksaan admintrasinya pun sudah dilakukan.

\'\'Usulan dari Dinas Dikbud itu, semuanya masuk dalam kriteria. Setelah kita selesai memverifikasi, hari ini kita lakukan pelantikan,\" terangnya.

Setelah dilantik, diharapkan para Kepsek itu dapat langsung melaksanakan tugas dan tangungjawab sebagai kepsek dengan baik. Terutama, dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), yang sebentar lagi tiba.Selain itu, Kepsek juga diminta segera menyesuaikan diri di sekolah masing-masing.  (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: