Libatkan PSP Unib

Libatkan PSP Unib

ARGA MAKMUR, BE - Peserta ujian nasional (UN) SMA di Bengkulu Utara akan mengikuti ujian Senin mendatang. Sebanyak 2.538 peserta akan bertarung mengerjakan soal ujian di masing-maisng sekolah. Tahun ini UN melibatkan pihak pengawas satuan pendidikan (PSP) dari Universitas Bengkulu sebanyak 28 dosen yang akan ditempatkan di 14 sekolah negeri. Sementara setiap sekolah akan dijaga ketat oleh anggota Polres BU serta polsek di setiap kecamatan masing-masing tiga anggota polisi disetiap sekolah.

\"UN ini kan merupakan tahap akhir pendidikan disetiap tahunnya. Kita libatkan dosen, guru, dan aparat Kepolisian agar berjalan aman dan lancar,\" kata Kadispendikbud, Haryadi SPd MM melalui Sekdis Dikbud Helmi Spd MM.

Ujian tahun ini diikuti 14 SMA negeri, 8 sekolah swasta, dan 10 SMK. Sementara untuk peserta UN program paket akan digelar di SMPN 1 yang akan diikuti 204 peserta. Pelaksanaanya diselenggarakan siang hari pukul 13. 00 WIB.

Ia menambahkan ada yang berbeda dari UN tahun 2013 ini. Setiap soal UN menggunakan kode tersendiri sehingga untuk soal dan LJK menjadi satu paket yang memiliki kode masing-masing. \"Sedangkan untuk peserta di kecamatan Enggano akan diikuti 14 peserta UN, dan 1 orang dosen Unib sebagai pihak PSP,\" tukasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: