Tak Hanya Lezat, 10 Makanan Ini Ternyata Dapat Membuat Panjang Umur

Tak Hanya Lezat, 10 Makanan Ini Ternyata Dapat Membuat Panjang Umur

Makanan yang membuat panjang umur-freepik.com -

BACA JUGA:Ampuh Atasi Anemia Salah Satu Khasiat Labu Siam

7. Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang memberikan warna merah pada tomat dan telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Lycopene juga membantu melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif.

8. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin, senyawa aktif dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Curcumin dapat membantu mengurangi peradangan, mendukung kesehatan sendi, dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis.

9. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A berperan penting dalam kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan kulit. Selain itu, ubi jalar juga mengandung serat yang mendukung pencernaan.

BACA JUGA:Walaupun Rendah Kalori Makanan Ini Sangat Mengenyangkan

BACA JUGA:Ampuh Atasi Anemia Salah Satu Khasiat Labu Siam

10. Yogurt Probiotik

Yogurt yang mengandung probiotik dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Probiotik adalah bakteri baik yang mendukung keseimbangan mikrobiota usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Dengan mengonsumsi buah-buahan beri, sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan berlemak, dan makanan bergizi lainnya secara teratur, kamu dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mengurangi risiko penyakit kronis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: