Amalan Doa Jumat Pagi, Amalkan Agar Semua Dosa Dihapuskan

Amalan Doa Jumat Pagi, Amalkan Agar Semua Dosa Dihapuskan

Doa di pagi Jumat untuk Menghapuskan Seluruh Dosa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa memiliki kekuatan yang luar biasa dalam Islam, terutama pada waktu-waktu yang istimewa seperti pagi hari di hari Jumat.

Doa Jumat pagi diyakini memiliki keutamaan yang dapat menghapus dosa-dosa dan membawa berkah bagi setiap umat Muslim yang melakukannya dengan khusyuk.

Dalam Surah Al-Jumu'ah ayat 9-10, Allah SWT mengingatkan bahwa ketika adzan untuk salat Jumat berkumandang, umat Islam harus segera meninggalkan urusan duniawi dan fokus pada ibadah, agar mendapatkan rahmat dan ridha dari Allah.

BACA JUGA:Doa Sebelum Mencoblos di Bilik Suara, Agar Terhindar dari Pemimpin yang Tak Diinginkan

BACA JUGA:Bila Merasa Dicurangi Saat Pilkada, Amalkan Doa Berikut, Agar Mendapat Keputusan yang Adil

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِذَا نُودِىَ لِلصَّلَوٰةِ مِن يَوْمِ ٱلْجُمُعَةِ فَٱسْعَوْا۟ إِلَىٰ ذِكْرِ ٱللَّهِ وَذَرُوا۟ ٱلْبَيْعَ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ 

فَإِذَا قُضِيَتِ ٱلصَّلَوٰةُ فَٱنتَشِرُوا۟ فِى ٱلْأَرْضِ وَٱبْتَغُوا۟ مِن فَضْلِ ٱللَّهِ وَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ كَثِيرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

( yā ayyuhallażīna āmanū iżā nụdiya liṣ-ṣalāti miy yaumil-jumu'ati fas'au ilā żikrillāhi wa żarul baī', żālikum khairul lakum ing kuntum ta'lamụn. fa iżā quḍiyatiṣ-ṣalātu fantasyirụ fil-arḍi wabtagụ min faḍlillāhi ważkurullāha kaṡīral la'allakum tufliḥụn).

Artinya:

"Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan salat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung,".

Selain itu, hari Jumat juga dipercaya sebagai momen istimewa ketika doa-doa umat Islam lebih berpeluang untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Amalan Penarik Rezeki dan Dikabulkan Hajat, Sertakan Doa Ini dalam Sholawat Jibril

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Amalkan Doa Berikut, Agar Diberi Pemimpin yang Adil dan Amanah

Hari ini memiliki makna penting, di mana umat Islam, khususnya para pria, diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat sebagai bentuk ketaatan dan ibadah kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: