Jumbadi dan Sipianto Jadi Kades

Jumbadi dan Sipianto Jadi Kades

\"IMG_8439\" \"IMG_8446\"CURUP, BE - Pesta demokraksi pemilihan Kades (Pilkades) berlangsung di dua desa secara serentak sejak Kamis pagi (11/4).  Diantaranya Desa Seguring Kecamatan Curup Utara dan Desa Ulu Kecamatan Curup Timur. Pantauan Bengkulu Ekspress, di Desa Seguring Pilkades diikuti oleh 3 orang calon, diantaranya Jumbadi Irawan (calon Kades incumbent) nomer urut 1, Rusli nomor urut 2, dan Daud Yusuf nomor urut 3.

Panitia pemilihan mencatat 624 mata pilih, hanya saja dalam akhir pencoblosan .hanya 574 pemilih yang menggunakan hak suaranya. Dalam penghitungan suara yang digelar sejak pukul 14.00 WIB, pilkades berakhir dengan kemenangan Jumbadi Irawan dengan perolehan suara 242 pemilih, Rusli memperoleh 172 pemilih serta Daud Yusuf memperoleh dukungan suara 135 pemilih, dan suara tidak sah sebanyak 26 pemilih.

\"Dalam pemilihan ini hanya 49 warga yang tidak datang ke tempat pemungutan suara umum melakukan pemilihan. Sejauh ini pelaksanaan sangat kondusif, bahkan pada saat penandatanganan berita acara pemilihan oleh masing-masing calon kades,\" tegas Camat Curup Utara Zulfan Effendi yang ikut mengawal proses pilkades.

Di bagian lain, Pilkades di Desa Duku Ulu juga terlihat cukup kondusif, meski tempat pemungutan suara disesaki oleh ratusan warga yang tampak setia menunggu akhir perhitungan suara Pilkades yang tercatat memiliki total mata pilih sebanyak 839 suara tersebut.  \"Hingga penghitungan, terdapat 758 warga yang datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih Kades,\" terang Camat Curup Timur Sabirin Saleh yang terlihat setia mengawal Pilkades di wilayahnya tersebut.

Hingga akhir penghitungan suara, Pilkades Duku Ulu yang diikuti 2 calon tersebut dimenangkan Supianto, calon dengan nomor urut 2 dengan perolehan suara sah 428 pemilih, mengungguli Soleha calon perempuan dengan nomor urut 1 yang memperoleh dukungan 320 suara pemilih, sedangkan suara tidak sah hanya 10 pemilih.

\"Kita sangat mengapresiasi dukungan masyarakat, yang secara tertib pulang ke rumah masing-masing, setelah mengetahui calon Kades terpilih. Kedua calon setelah pemilihan selesai menandatangani berita acara pemilihan dengan tertib,\" ungkap Camat. Sementara itu, dalam Pilkades kali ini terlihat 2 anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong diantaranya Feri Sonnefile dan Syaril Effendi, BA serta sejumlah bakal calon legislatif yang akan mencalonkan diri pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2014 mendatang, ikut mengawal jalannya Pilkades. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: